October 23, 2020

4 Jenis Burung Kepodang Yang Paling Populer

Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki kekayaan alam dan satwa yang tidak terhitung banyaknya. Fauna atau kekayaan satwa Indonesia, terdiri dari berbagai jenis mamalia, hingga jenis unggas. Pada artikel ini, akan di bahas jenis burung Kepodang yang makin banyak diminati untuk dipelihara. Berikut ini adalah 4 jenis yang paling populer dari 30 total spesies burung yang tergolong dalam genus Oriolus dan keluarga Oriolida satu ini.

Berikut Adalah 4 Jenis Kepodang Paling Populer Yang Perlu Anda Tahu

  1. Burung Kepodang Emas Yang Memiliki Suara Unik

Jenis ini sebenarnya berupa sebutan lain dari burung Kepodang dewasa. Tapi, tidak sedikit pula yang sebut bahwa burung ini adalah jenis burung bersuara yang unik dan berkarakter. Kepodang emas ini juga dikenal dengan Kepodang pesolek karena punya warna bulu kuning cerah. Ciri utama dari jenis yang satu ini adalah paruhnya yang berwarna merah muda dan warna hitam legam di bagian kepala. Burung masteran ini dibanderol harga 1 – 1,5 jutaan.

  1. Burung Kepodang Batu Berwarna Kuning Pudar

Jenis Burung kepodang selanjutnya adalah kepodang batu. Jika dilihat sekilas, tidak terlihat jauh berbeda dengan jenis Emas. Namun, Kepodang Batu umumnya punya warna bulu yang sedikit pudar. Bahkan ada pula yang berwarna putih. Warna hitam dan garis hitam di tubuh dan dadanya juga tampak lebih pudar. Yang membedakan adalah paruh dan kelopak mata yang berwarna hitam legam. Burung ini juga punya kicauan yang unik.

  1. Burung Kepodang Kapur Yang Bersuara Beriwik

Punya suara meriwik, jenis yang satu ini juga sangat cocok untuk dimaster. Sama halnya dengan jenis sebelumnya, Anda bisa temukan warna kuning cerah mendominasi tubuhnya. Ditambah dengan garis hitam gelap di sekitaran matanya, burung ini tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya. Jenis yang dijual dengan harga 200 ribuan ini, punya sedikit warna merah pada kelopak matanya dan juga paruh berwarna campuran abu- abu dan pink.

  1. Burung Kepodang Gacor Dengan Varian Kicauan

Dari namanya saja mungkin Anda sudah menebak Jenis Burung kepodang yang satu ini. Nama Gacor mengacu pada kemampuannya yang bisa keluarkan berbagai jenis suara atau varian kicauan. Yang semakin menarik, suara tersebut adalah kombinasi yang sudah dianggap sempurna. Tidak hanya itu, burung ini juga punya intensitas kicauan yang cukup sering. Karena kemampuan tersebut, Kepodang ini dibanderol harga 700 – 1 jutaan.

Itulah empat jenis Kepodang yang paling popular di pasaran Indonesia. Burung berwarna kuning ini, punya kicauan yang unik dan berkarakter. Bahkan, setiap jenisnya punya kicauan dan warna bulu yang beda satu sama lainnya. Ada yang berwarna kuning terang hingga pudar. Harga burung bersuara khas ini dimulai dari harga terendah 200 ribuan hingga lebih dari 1 jutaan. Jika Anda tertarik, pilih dan pelihara sesuai dengan biaya dan selera pribadi.