October 23, 2020

5 Info Penting Seputar Kereta Api Rajabasa

Warga Palembang dan Lampung pasti tidak asing dengan Kereta Api Rajabasa. Kereta api ini merupakan salah satu sarana transportasi jarak jauh yang banyak digunakan. Jika Anda hendak menggunakannya, ketahui 5 informasi penting berikut ini.

Info Penting Tentang Kereta Api Rajabasa

Kereta Api Rajabasa dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di bawah Divisi Regional 3 Palembang dan Divisi Regional 4 Tanjung Karang. Sebelum menggunakan kereta ini, ada baiknya Anda menyimak informasi penting berikut.

  1. Rute: melayani perjalanan antara Stasiun Kertapati (Palembang) dan Stasiun Tanjung Karang (Bandar Lampung).
  2. Jadwal: dari Stasiun Kertapati berangkat pukul 08.30, tiba di Stasiun Tanjung Karang pukul 18.10. Dari Stasiun Tanjung Karang berangkat pukul 08.30, tiba di Stasiun Kertapati pukul 17.50.
  3. Stasiun yang Dilewati: Stasiun Rejosari – Tegineneng – Bekri – Sulusuban – Kotabumi – Negararatu – Tulungbuyut – Blambangnumpu – Waytuba – Martapura – Baturaja – Peninjawan – Prabumulih – Lembak.
  4. Harga Tiket: 000/ penumpang, bisa dibeli melalui agen perjalanan maupun via online.
  5. Fasilitas: AC, toilet modern, kursi penumpang berlapis kulit dengan posisi berhadapan, dan stop kontak.

Asal Usul Nama Rajabasa

Kereta Api Rajabasa merupakan sarana transportasi yang populer di Sumatra Selatan dan selalu ramai, terutama pada hari libur. Nama Rajabasa diambil dari nama sebuah gunung yang terletak di Selat Sunda dan masuk wilayah Provinsi Lampung.