July 4, 2020

Ketahui Bahasa Inggris Warna Beserta Cara Mempelajarinya

Belajar bahasa Inggris warna sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, jika mempelajarinya secara rutin tentu akan membuat Anda lebih mudah menghafalkan nama-nama warna dalam bahasa Inggris dengan cepat. Nah, bagi Anda yang ingin menghafalkan nama-nama warna dalam bahasa Inggris dengan mudah dan cepat, pastikan untuk menyimak ulasan berikut ini.

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali warna-warna yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya, banyak orang hanya menghafalkan nama-nama warna dasar saja. Padahal selain warna tersebut, ada warna lain yang juga perlu untuk Anda hafalkan. Nah, apa saja warna-warna lainnya itu? Berikut penjelasannya

Daftar Bahasa Inggris Warna Beserta Artinya

Warna Umum

Berbicara tentang nama dasar tentu sebagian besar dari Anda sudah tidak begitu asing dengan karena sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Nah, berikut beberapa warna yang masuk dalam kategori warna umum.

Warna Artinya
Black Hitam
White Putih
Red Merah
Blue Biru
Yellow Kuning
Green Hijau
Orange Oranye
Purple Ungu
Grey Abu-abu
Pink Merah Muda
Brown Cokelat
SIlver Perak
Gold Emas

 

Warna Lainnya

Selain mempelajari bahasa Inggris warna dasar, Anda juga perlu menghafalkan warna-warna lainnya. Apa saja? Berikut rinciannya

Warna Artinya
Amber Kuning Sawo
Amethyst Ungu Lembayung
Aqua Biru air
Aquamarine Biru Laut
Auburn Cokelat Kemerahan
Azure Biru Langit
Beige Abu-abu Kecokelatan
Bronze Merah tua
Cardinal Merah Terang
Carmine Merah Tua
Celadon Hijau Pudar
Cerise Jingga Muda
Cerulean Biru Cerulean
Charcoal Warna Arang
Chartreuse Hijau muda kekuningan
Cinnamon Cokelat kemerahan
Copper Warna Tembaga
Coral Merah kekuning-kuningan
Cream Krem
Crimson Merah Tua Terang
Cyan Biru Terang
Dark Warna Gelap
Dark Green Hijau gelap
Denim Biru Agak Gelap
Desert Sand Warna pasir padang pasir
Ebony Hitam gelap
Eggplant Ungu terong
Emerald Hijau Zamrud

 

Selain warna-warna yang sudah disebutkan di atas, masih banyak warna lainnya yang juga perlu Anda pelajari. Memang dalam kehidupan sehari-hari kita jarang menemukan warna lainnya tersebut. Namun tidak ada salahnya jika Anda mempelajari semua warna-warna dalam bahasa Inggris.

Contoh Penggunaan Warna dalam kalimat

Setelah mempelajari bahasa Inggris warna, maka selanjutnya Anda perlu mencoba memasukannya dalam sebuah kalimat. Namun perlu diketahui, untuk membuat kalimat yang tepat Anda perlu memahami pola penyusunan dan struktur kalimat yang benar. Nah, berikut beberapa contoh penggunaan warna dalam kalimat.

  • I have a black Car = Saya mempunyai sebuah mobil berwarna hitam
  • My favorite color is purple = Warna kesukaanku adalah warna ungu
  • Novi has black hair = Novi mempunyai rambut berwarna hitam

Cara Belajar Bahasa Inggris Warna dengan Mudah dan Cepat

Dilengkapi Gambar

Mengajari anak untuk menghafal warna dalam bahasa Inggris memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Oleh karena itu, sebagai orang tua perlu menggunakan metode yang tepat dan menyenangkan agar anak lebih mudah memahami dan menghafalkan warna-warna yang sudah disebutkan di atas. Salah satu metode yang cukup mudah dipahami yaitu dengan melihat gambar.

Bagi beberapa anak, dengan melihat gambar saja mereka sudah bisa menghafalkan warna sekaligus namanya dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba metode yang satu ini.

Bermain Game

Di zaman yang sudah sangat maju seperti sekarang ini, belajar bahasa Inggris lebih mudah karena bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang tersedia. Seperti yang diketahui sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi bahasa Inggris yang bisa Anda manfaatkan. Cara yang satu ini juga terbukti efektif untuk belajar memudahkan anak dalam menghafalkan warna-warna dalam bahasa Inggris.

Rutin Mengulang-ulang

Setelah mempelajari atau menghafalkan beberapa warna yang sudah disebutkan di atas, maka pastikan untuk sering mengulang-ulangnya. Dengan sering mengulang-ulang kosa kata yang sudah dihafalkan sebelumnya akan membuat anak lebih cepat mengingat nama warna-warna tersebut. Tidak harus banyak, yang terpenting rutin untuk mempelajarinya setiap hari.

Setelah mengetahui bahasa Inggris warna yang sudah dijelaskan sebelumnya pastikan untuk mulai menghafalkan nya dari sekarang. Nah, bagi Anda yang ingin lancar berbahasa Inggris dengan mudah dan cepat, solusi yang paling tepat yaitu belajar di Kampung Inggris Pare. Sebagian besar dari kita tentu sudah tidak asing dengan tempat kursus bahasa Inggris yang sangat terkenal ini, bukan?

Nantinya Anda akan diajarkan bagaimana belajar bahasa Inggris dengan metode yang mudah dan menyenangkan. Jika Anda sungguh-sungguh belajar di sana, tidak menutup kemungkinan Anda bisa lancar bahasa Inggris dalam waktu 3 bulan saja. Tidak percaya? Anda bisa membuktikannya sekarang juga! Semoga informasi di atas bermanfaat!