December 2, 2020

Bolehkah Ibu Hamil Makan Tape singkong

Pada masa kehamilan, memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi harus diperhatikan dangan baik namun bolehkah ibu hamil makan tape singkong? Apalagi jika ibu hamil menyukai makanan tertentu dan ingin memakannya sesuka hati. Namun, porsi memilih makanan harus diperhatikan guna menjaga keamanan janin dan ibu hamil.

Pada masa kehamilan, memang banyak terjadi perubahan dalam diri. Aktivitas yang dilakukan ibu hamil serta konsumsi makan dan minuman memang harus dipilih dengan berhati-hati. Sebab hal tersebut bisa berdampak terhadap kondisi janin yang ada di dalam kandungan.

Kira-kira bolehkah ibu hamil makan tape singkong? Tape adalah makanan olahan dari singkong yang dipermentasi terlebih dulu, cita rasa tape yang legit sering digunakan sebagai pelengkap dalam makanan pencuci mulut salah satunya adalah es teler. Akan tetapi mengonsumi tape harus dengan jumlah yang wajar yaaa, apabila terlalu banyak kandungan alkohol dalam tape berpengaruh dalam tumbuh kembang janin. lalu, adakah aturan yang perlu dipatuhi oleh ibu hamil saat ingin mengonsumsi tape?

  • Pada proses pembuatan tape.

Bahan dasar pembuatan tape adalah singkong, gula pasir dan ragi kemudian dibungkus dengan daun pisang untuk dilakukan fermentasi. Singkong yang digunakan untuk bahan baku tape harus dipilih dengan benar suapay tidak memengaruhi hasil tape nantinya.

Nah, dibawah ini akan dibahas manfaat tape untuk kesehatan sistem pencernaan. Tape memiliki kandungan bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan. Tape mengandung karbohidrat yang mempunyai indeks glikemik yang rendah. Selain itu, kandungan kalsium berperan untuk menjaga tekanan darah menjadi normal dan emmbantu memelihara sistem saraf serta otot.

Dikarenakan tape diolah melalui proses fermentasi, tentunya tape juga mengandung alkohol yang tergolong rendah. Meskipun demikian, apabila Anda mengonsumsinya secara berlebihan bisa menyebabkam efek semaping seperti muntah dan mual, janin bisa terkenan sakit kuning, kegagalan pada fungsi hati, bayi bisa lahir catat.

Jadi Anda harus memperhatikan dengan benar dan mempertimbangkan manfaat serta resiko jika Anda ingin mengonsumsi tape goreng. Demikianlah ulasan tentang bolehkah ibu hamil makan tape singkong.