September 24, 2020

Bumbu plecing kangkung

Kangkung adalah makanan yang sangat enak untuk dikonsumsi dalam keadaan apapun. Bahkan kangkung sendiri merupakan salah satu makanan yang bisa dibuat inovasi inovasi dan kreativitas kreativitas lain yang awalnya di buat dengan  bentuk sederhana menjadi lebih menarik dan lebih enak untuk dikonsumsi. Di negara indonesia bahkan asia terdapat ribuan jenis resep dalam mengolah makanan dari kangkung. Seperti halnya makanan plecing kangkung. Resep plecing kangkung sendiri sangatlah banyak sekali di negara indonesia bahkan lebih dari 500 resep plecing kangkung tersedia di negara indonesia.

Tergantung dari kita ingin memilih menggunakan resep yang mana. Mulai dari resep plecing kangkung kepiting, plecing kangkung tempe bacem, kangkung soto, plencing kangkung cabe sampai dengan kucing kampung yang paling unik adalah plecing kangkung ayam betutu juga tersedia. Terdapat berbagai macam resep bumbu plecing kangkung yang sangat unik untuk di setiap daerah dan setiap wilayahnya masing-masing. Seperti halnya bumbu plecing kangkung cabai atau resep bumbu plecing kangkung pedas sangatlah unik.

Seperti yang pertama kita harus menyiapkan bahan utamanya itu adalah beberapa ikat plecing kangkung yang sudah dibersihkan atau dicuci. Kemudian bahan tersebut baru bisa dipotong kecil-kecil. Setelah sudah dipotong kecil-kecil kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan bumbu untuk plecing yang bisa untuk dihaluskan sebelum dimasak semuanya. Yang pertama adalah kita harus menyiapkan yang namanya beberapa biji cabe merah pedas. Karena resepnya adalah bumbu plecing kangkung cabai pedas maka harus menemukan beberapa jenis cabe yang sudah matang atau mungkin pedas.

Kemudian ditambah dengan beberapa biji juga cabe merah keriting karena sebagai penambah warna merahnya agar lebih menarik lagi. Baru setelah semua cabe tersedia kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan umumnya saja seperti terasi tomat kemudian ada beberapa buah jeruk serta jangan lupa menyediakan bumbu plecing kangkung yang paling sering digunakan adalah garam dan gula. Bentuk garam dan gula jangan sampai lupa karena hal tersebut adalah sebagai tolak ukur nikmat tidaknya plecing kangkung. Jadi ini adalah bahan tambahan untuk memberi rasa sedap dan nikmat pada plecing kangkung cabai pedas.