October 23, 2020

Cara Melihat Pesan Messenger Yang Sudah DIhapus Dengan Mudah

Facebook messenger menjadi aplikasi chat yang dibuat oleh facebook dan banyak digunakan karena fleksibel dan dapat digunakan di android, pc, serta ios. Sehingga memudahkan untuk berkomunikasi saat mengakses facebook. Aplikasi chat yang tidak memakai pulsa, hanya dengan internet dan membutuhkan sedikit kuota. Namun bagaimana jika pada saat mengirim atau menerima pesan messenger sudah dihapus. Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara untuk mengatasinya.

Cara Melihat Pesan Messenger Yang Sudah DIhapus Dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk melihat pesan messenger yang terhapus, sehingga hal tersebut pastinya membuat anda bingung jika terdapat pesan yang tidak sengaja terhapus. Berikut cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus dari kangsandi.id, yaitu:

  1. Membuka Chat Facebook yang Sudah Dihapus Melalui Browser

Pertama anda membuka browser yang anda punya, setelah itu anda tulis pada koom pencarian facebook.com. Lalu anda masuk pada laman facebook. Pada saat sudah masuk, maka gantilah web addres dari Facebook.com menjadi facebook.com, agar pilihan pengaturan muncul pada laman. Selanjutnya anda klik pilihan menu yang berbentuk anak panah kebawah pada bagian pojok kanan atas. Setelah proses berhasil masuk, lalu anda ke menu setting akun facebook dan anda tap setting umum akun, lalu anda unduh Salinan untuk mengunduh data akun facebook. Salinan data tersebut, nantinya semua data yang berupa apapun seperti pesan keluar ataupun pesan masuk. Lalu tap file untuk memproses penyalinan data yang akan anda download, tidak ada batasan limit untuk mengunduh salinan data dari akun facebook. Setelah anda memasuki pengaturan data salinan, maka akan terdapat opsi untuk memilih data apa saja yang ingin anda salin. Jika anda hanya menyalin data pesan, maka hilangkan centang biru. Maka secara otomatis data salinan akan diproses, proses ini tidak memakan waktu yang lama dan kurang dari 30 menit. Apabila proses penyalinan sudah selesai, maka anda akan mendapatkan notifikasi untuk melanjutkan proses. Lalu anda tap tulisan download untuk memulai proses downloadnya. Jika sudah selesai di download, file yang anda download berupa format .zip, sehingga pastikan anda mempunyai program winrar agar dapat membuka salinan data. Lalu anda ekstak file tersebut menggunakan software winrar, lalu buka folder hasil ekstraksi. Dalam folder tersebut banyak file, sehingga anda cari folder bernama messenger, lalu anda buka folder messenger, maka didalam folder tersebut terdapat pesan-pesan dari akun facebook. Buka file ekstensi html messenger dengan menggunakan browser untuk melihat pesannya.

  1. Message Request Facebook

Facebook juga memperkenalkan fitus terbaru untuk aplikasi messenger, sehingga pengguna tidak perlu saling berteman agar dapat mengobrol lewat messenger. Sebelum anda melakukan obrolan, pengguna yang pertama harus meminta izin terlebih dahulu kepada pengguna yang akan di chat, jika telah disetujui maka obrolan dapat dimulai dengan, klik ikon pesan yang ada di pojok kanan atas toolbar facebook. Jika sudah terbuka, maka akan menampilkan pesan masuk dari orang yang belum di kenalnya. Klik menu setting selanjutnya pilih message request. Pesan tersebut akan anda baca jika telah disetujui untuk diterima. Lalu klik ikon pengaturan, lalu anda centang pada pesan yang tertunda untuk masuk. Agar dapat melihat pesan messenger yang terhapus. Selain itu pengguna messenger juga dapat saling mengobrol dan memulai dengan hanya memindari kode qr pada tampilan layar. Tanpa perlu mengetahui nomor telepon dan tanpa berteman di akun facebook. Dengan cara anda klik ikon garis tiga pada pojok kanan atas toolbar facebook. Lalu anda pilih menu scan qr code. Setelah itu akan ada pilihan scanner dan my code. Fitur scanner untuk anda yang ingin menambah teman dengan mengakses kamera handphone. Fitur my code ini akan menampilkan qr code yang nantinya anda akan di tambah teman oleh teman anda. selanjutnya anda klik terima untuk memulai percakapan di messenger ataupun di inbox.

  1. Membuka Chat Facebook yang Sudah Dihapus Melalui Android

Untuk melihat pesan anda tentunya harus memiliki sebuah aplikasi yang disebut dengan file explorer salah satunya yang popular yaitu es explorer. Pertama install terlebih dahulu dan anda buka file es explorer. Setelah itu anda masuk ke android data, pilih cache, dan fb_temp. Selanjutnya anda buka data yang ada di folder untuk melihat pesan – pesan yang anda punya. Namun perlu anda ketahui, jika anda membersihkan cache pada messenger maka pesan anda akan hilang selamanya. Maka dari itu untuk memastikan tetap bisa melihat messenger yang sudah terhapus ada baiknya anda melakukan backup data pesan messenger dengan cara seperti diatas. Pastikan anda backup percakapan setiap dua minggu atau satu bulan sesuai dengan keinginan anda.

Bagi anda yang sedang mencari cara untuk mengembalikan pesan messenger yang sudah terhapus, mungkin beberapa cara diatas dari kangsandi.id dapat mengatasi masalah untuk melihat pesan messenger yang sudah dihapus. Karena hal tersebut dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan.