October 23, 2020

Cara Melihat Pesan WA yang Ditarik dengan Aplikasi

Whatsapp atau WA merupakan aplikasi komunikasi yang hampir diunduh dan dimiliki oleh semua orang. Melalui aplikasi ini, proses komunikasi dengan orang lain sangat mudah untuk dilakukan. Tidak hanya dapat bertukar pesan dan panggilan, kita juga dapat bertukar dokumen dan video dengan aplikasi WA. Guna memberikan kepuasaan kepada pengguna aplikasi, developer aplikasi ini selalu melakukan pembaharuan fitur. Salah satu fitur yang diperbaharui adalah pengguna yang dapat menarik pesan bagi semua orang.

Menu hapus pesan yang ada di dalam aplikasi membuat pesan yang dikirim dapat dibatalkan. Pesan nantinya tidak akan diteruskan atau dibaca oleh orang lain dengan adanya fitur hapus pesan. Selain memanfaatkan fitur yang tersedia di dalam WA, kita dapat pula mengandalkan aplikasi lainnya yang memudahkan kita untuk melihat pesan WA yang telah ditari atau dihapus. Guna mengetahui isi pesan yang telah ditarik sebelumnya, kita dapat mengandalkan aplikasi pihak kedua. Aplikasi yang dapat kita gunakan adalah WhatsRemoved+.

Cara Melihat Pesan WA yang Ditarik dengan Aplikasi WhatsRemoved+

Seperti penjelasan sebelumnya, WhatsRemoved+ merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melihat pesan Whatsapp yang sebelumnya telah ditarik. Agar kita dapat memanfaatkan dengan baik aplikasi ini, kita tentunya harus mengetahui cara memanfaatkan aplikasi dengan lebih jelas. Sebelumnya, unduh aplikasi ini di Google Play. Setelah mengunduhnya, buka aplikasi dan pelajari tampilan awal aplikasi terlebih dahulu. Pada tampilan awal yang dimiliki oleh WhatsRemoved+, ada pilihan “ accept dan close aplication”. Pilih accept diantara kedua pilihan tersebut.

Setelah menerima penjelasan mengenai keamanan data, aplikasi akan meminta izin kepada kita guna mengakses notifikasi. Kita dapat memberikan izin dengan mengklik “Yes” pada tampilan laman aplikasi. Setelah itu, aplikasi ini nantinya akan membaca pemberitahuan dari nomor kontak yang ada di Whatsapp. Jika kita mendapatkan pesan pemberitahuan tersebut, klik “Ok” sebagai tanda bahwa kita mensetujui pemberitahuan tersebut. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan laman yang menjelaskan apakah kita akan menyimpan data di aplikasi atau tidak. Jika iya, klik “ Yes, manual mode “ yang ada pada laman.

Langkah selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah mencetang kolom-kolom yang ada pada aplikasi dan dilanjutkan dengan memilih next. Langkah terakhir, konfigurasi lama waktu aplikasi WhatsRemoved+ untuk melihat riwayat pesan WA. Kita dapat memilih jenis filr yang akan dibuka seperti voice note, pesan, dokumen, audio dan image foto. Klik “ Finale “ sebagai tahap akhir konfigurasi aplikasi.

Mengenal Chatting dengan Fitur Canggih

Jika kita perhatikan dengan baik, Whatsapp bukan satu-satunya aplikasi komunikasi yang mampu bertukar pesan, dokumen, audio dan video. Aplikasi komunikasi YoWhatsApp merupakan aplikasi chantting yang dilengkapi dengan fitur canggih. Aplikasi alternatif chatting ini memiliki fitur yang lebih mempesona jika kita membandingkannya dengan WA. Fitur canggih yang dimiliki aplikasi ini tidak akan kita temukan di WA. Guna mengunduh aplikasi, kita tidak dapat melakukannya melalui Play Store. Kita hanya dapat mengunduh aplikasi melalui situs resmi yang memiliki aplikasi ini.

Pada aplikasi, kita dapat menggunakan tema yang kita inginkan. Ragam tema yang ada di aplikasi merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya. Jika kita ingin melakukan perubahan tema, berikut langkah-langkah yang dapat kita lakukan:

  1. Klik ikon 3 titik yang berada di pojok kanan atas aplikasi
  2. Lanjutkan dengan mengklik “ YoMods “
  3. Setelah mengklik “ YoMods “ langkah selanjutnya adalah dengan memilih “ Yo Themes “
  4. Unduh tema yang akan kita gunakan
  5. Kemudian install dan terapkan di dalam aplikasi

Dengan aplikasi canggih ini, kita juga dapat menyembunyikan status ketika sedang mengetik. Status ketika mengetik kadang kala tidak disukai oleh banyak orang. Mereka tidak ingin jika orang lain mengetahui ketika berada di posisi sedang mengklik. Jika kita menggunakan aplikasi ini, status ketika sedang mengklik tidak akan ditemukan oleh orang lain. Kita tentunya harus melakukan pengaturan pada aplikasi terlebih dahulu. Cara mengatut fitur pada aplikasi adalah dengan mengklik setting, custom setting dan dilanjutkan dengan memilih hide typing.

Aplikasi yang dilengkapi dengan fitur yang canggih ini juga dapat mengirimkan video dengan ukuran file yang besar. Berbeda dengan WA yang hanya dapat berbagi video berkapasitas 16 MB saja, aplikasi ini dapat mengirim video dengan ukuran lebih besar. Cara mengirimkan video berkapasitas besar dapat dilakukan dengan cara yang mudah.  Kita hanya perlu memilih menu “ YoMods “ pada bagian titik 3 di aplikasi dan dilanjutkan dengan memilih Other Mods. Centang pilihan Video Size Limit jika kita ingin mengirim video dengan ukuran file besar.

Jika kita berhadapan dengan pesan yang telah dikirimkan namun ingin menariknya kembali, fitur yang ada di dalam aplikasi dapat kita andalkan. Dengan fitur yang berada di dalam aplikasi, pesan yang tidak ingin dikirimkan dapat kita tarik kembali dengan mudah. Status yang dimiliki oleh orang lain dapat pula kita unduh akibat keberadaan aplikasi ini. Proses mengunduh status dapat kita lakukan secara langsung tanpa harus mengunduh aplikasi lainnya.