September 25, 2020

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Platform media social bernama Instagram merupakan sebuah media sosial yang pada saat ini sudah lebih dari 1 milyar pengguna, dimana media sosial yang satu ini berfokus pada saling berbagi foto dan video kepada para penggunanya.

Dengan menggunakan Instagram kita bisa membuat sebuah postingan baik berupa foto maupun video, didalam Instagram sendiri terdapat berbagai macam filter untuk kita bisa melakukan editing terhadap foto atau video yang akan kita unggah, sehingga hasil dari foto atau videonya akan menjadi semakin menarik dan original.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Salah satu dari berbagai filter yang ada di Instagram adalah sebuah feed yang saling menyambung, saat ini filter pembuatan feed menyambung menjadi salah satu yang paling banyak digunakan untuk melakukan editing foto yang akan dibagikan di Instagram. Lalu apa itu yang namanya feed nyambung dan apa juga efek yang dihasilkan dari hasil editing foto tersebut. Saat ini kita akan membahas bagaimana cara kita membuat sebuah feed nyambung yang baik dan juga rapi untuk bisa kita share di postingan Instagram kita. Berikut ini adalah beberapa Cara Membuat Feed Instagram Nyambung.

Penggunaan dari feed nyambung yang adalah menampilkan sebuah foto yang terlihat dipecah dalam bentuk beberapa bagian dan menyatukannya dengan bagian feed yang lain sehingga terlihat feed tersebut nyambung.

Terlihat memang pembuatan sebuah feed nyambung sepertinya rumit untuk dibuat, namun ternyata untuk seorang yang baru menggunakan Instagram saja bisa untuk membuatnya. Cara pembuatannya bisa menggunakan aplikasi yang ada di PC ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan Instagram. Berikut ini cara membuat sebuah feed nyambung untuk bisa di pasang pada postingan Instagram kalian.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara membuat feed Instagram nyambung yang pertama adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga, dimana ada banyak sekali pilihan penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk membuat feed nyambung diantaranya

9 square

Aplikasi 9 square ini adalah aplikasi pihak ketiga untuk membuat sebuah feed nyambung yang saat ini paling populer digunakan. Penggunaan dari aplikasi ini yang terbilang sangat mudah dan menghasilkan hasil potongan yang rapi membuat aplikasi ini sangat populer. Untuk menggunakannya kita perlu mengunduhnya terlebih dahulu di google play store, kemudian setelah terinstal buka aplikasi 9 square dan pilih foto yang akan dijadikan feed nyambung, disana foto akan dipotong menjadi 9 bagian dimana setiap bagian bisa kita atur ukuran atau sizenya, setelah jadi kita bisa langsung post ke dalam akun Instagram kita dimana ada tombol post to Instagram yang berada di pojok kanan bawah

Instgrid

Aplikasi yang bisa membuat feed nyambung berikutnya adalah instgrid, seperti namanya instgrid ini merupakan sebuah aplikasi yang memang dikhususkan untuk membuat efek grid pada foto untuk dibagikan ke Instagram. Cara penggunaannya pun sama dengan aplikasi 9 square, sehingga kita tidak akan terlalu sulit untuk membuat sebuah grid di foto kita.

Grid maker

Aplikasi ini sebenarnya sama saja dengan aplikasi 9 square, jadi cara penggunaan dari aplikasi ini bisa langsung terhubung dengan akun Instagram kita dan bisa langsung mengunggahnya di akun Instagram kita.

Panorama crop

Konsepnya sama dengan aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya, namun menggunakan aplikasi ini kita bisa membagi foto kita menjadi 10 bagian dan ada beberapa fitur yang mungkin membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang lain dimana kita bisa merubah rasio foto, memutar foto dan yang terpenting hasil dari grid yang kita buat tetap memiliki kualitas gambar yang tinggi.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Menggunakan Photoshop

Untuk cara yang terakhir adalah menggunakan aplikasi yang ada di PC yaitu menggunakan aplikasi photoshop. Jika belum memiliki Photoshop bisa download software gratis ini di berbagai website penyedia layanan download software PC. Untuk membuat sebuah grid di photoshop berikut ini cara membuatnya.

  1. Buka aplikasi photoshop yang ada di perangkat komputer
  2. Kemudian klik menu File lalu Open pilih foto yang akan dibuat grid
  3. Setelah itu pilih menu slice tool
  4. Lalu, klik kanan pada foto yang akan kita buat grid pilih divide slice
  5. Kemudian akan muncul pop up berupa pilihan jumlah grid yang akan dibuat, masukan angka 3 di kolom divide horizontal dan 3 di kolom vertikal, kemudian klik OK
  6. Lalu, pilih menu File kembali, pilih save for web dan pilih formatnya yaitu JPEG, lalu SAVE
  7. Kemudian pilih lokasi penyimpanan, dan klik OK
  8. Maka gambar yang tadi sudah kita potong akan terpotong menjadi Sembilan bagian, dan untuk membuat feed nyambung kalian tinggal menguploadnya secara berurutan di akun Instagram kalian sehingga nantinya akan terlihat menjadi feed yang nyambung.

Pilihan aplikasi diatas terserah dari kalian sendiri ingin menggunakan aplikasi yang mana, namun hasilnya tetap akan menarik dan unik jika digunakan di feed akun Instagram kalian. Semoga informasi yang sudah kita bahas tentang Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dari awal memberikan informasi yang positif dan berguna bagi kalian.