October 26, 2020

Cara Membuat Masker Beras Agar Memberikan Manfaat Yang maksimal

Sebagian besar orang di dunia ini pasti pernah mempunyai jerawat, terkhusus lagi remaja. Penyebab umum terjadinya jerawat adalah karena produksi minyak yang terlalu berlebihan dan tersumbat ya pori pori. Penyumbatan tersebut biasanya terjadi karena menumpuknya sek kulit mati. Tapi banyak juga hal lain yang bisa memicu terjadinya jerawat. Seperti karena dipengaruhi hormon, atau bisa juga karena penggunaan kosmetik yang salah. Untuk itu, dalam penggunaan kosmetik kamu harus memperhatikan betul betul kandungannya dan kondisi kulit kamu.

Pada dasarnya jerawat bukanlah penyakit yang berbahaya. Namun keberadaan jerawat bisa mengganggu penampilan. Untuk itu sebisa mungkin kamu harus menhilangkan jerawat tersebut. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan mulai dari menjaga kebersihan kulit, mengatur jenis makanan yang masuk ke tubuh, hingga menggunkan masker. Nah untuk penggunaan masker, kamu bisa memilih masker beras sebagai pilihan. Jika kamu belum tahu bagaimana membuat masker beras. Tenang saja karena berikut ini akan dibagikan caranya.

  1. Menjadikan beras berbentuk tepung

Cara pertama yang harus dilakukan untuk membuat tepung beras adalah dengan merendam beras. Waktu yang digunakan untuk perendaman beras adalah setengah hari atau selama 12 jam. Setelah dilakukan perendaman, kamu bisa menumbuk beras tersebut. Untuk cara yang mudah kamu bisa menggunakan blender, namun jika tidak mempunyai blender kamu juga bisa menumpuknya hingga halus dan menjadi tepung. Dan masker beras pun siap digunakan denganĀ  campuran air.

  1. Mencampurkan tepung beras dengan minyak zaitun

Langkah awalnya sama dengan nomor pertama, kalau setelah beras menjadi tepung. Cuci muka dengan menggunakan air hangat. Hal ini untuk membuka pori pori pada kulit agar masker bisa meresap secara maksimal. Lalu siapkan masker dengan campuran minyak zaitun. Setelah itu tunggu hingga setengah jam. Untuk pembilasan, sebaiknya bilas dengan menggunakan air dingin. Hak ini dilakukan untuk menutup kembali pori pori yang sudah dibuka sebelumnya.

  1. Mencampurkan tepung beras dengan madu. Hak ini karena madu mempunyai kandungan anti bakteri