August 12, 2020

Cara Memulai Latihan Otot Dada Di Rumah

Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki otot yang indah adalah dambaan bagi kaum pria. Meski tidaklah mudah dan tidak dapat langsung terbentuk dalam waktu yang dekat, membentuk otot dada diperlukan latihan secara rutin.

Ada beberapa latihan yang harus anda lakukan untuk meningkatkan pembentukan otot dada. Latihan-latihan pembentukan otot dada dapat anda lakukan di rumah, tanpa harus datang ke tempat gym. Apa saja itu?

Contoh Latihan Membentuk Otot Dada

  • Push Up
  • Rotation Push Up
  • Rather Push Up
  • Plyometric Push Up
  • Pull Up

Cara Membentuk Otot Dada

Beberapa latihan untuk membentuk otot dada telah kami sebutkan di atas, dan anda dapat memilih salah satunya untuk meningkatkan pembentukan otot dada. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

Push up dapat anda lakukan dengan cara tengkurap di atas bidang datar seperti halnya lantai, kemudian dalam keadaan dada tidak menyentuh lantai tentunya. Silakan lakukan gerakan naik turun beberapa kali untuk membentuk otot dada.

Sementara latihan pull up dapat anda lakukan dengan gantungan tangan di pintu, atau tiang gantung tertentu. Anda dapat latihan pull up secara rutin seminggu berapa kali, kemudian pastikan anda telah alami perubahan yang cukup berarti.

Sementara untuk membentuk otot dada ini sebenarnya tidak hanya ditunjang dari segi latihan fisiknya saja, melainkan pengaturan pola makan pun memang harus dijaga. Di mana sebelum anda latihan, tentunya harus konsumsi makanan yang kaya akan protein.

Bukan hanya itu saja, anda juga dapat memaksimalkan konsumsi karbo begitu selesai latihan. Kemudian, anda juga dapat mengatur istirahat yang cukup, terutama begitu anda selesai latihan.

Jangan lupa untuk mengonsumsi kandungan karbohidrat dan protein sebelum melakukan latihan, kemudian anda lakukan pemanasan agar latihan tidak terasa cedera pada bagian tubuh tertentu.

Itulah beberapa latihan untuk membentuk otot dada yang dilakukan secara pribadi di rumah. Ingat! Anda harus latihan secara rutin, namun tidak melupakan porsi latihan da waktu istirahatnya kapan.