May 21, 2022

3 Cara Mengatasi Kaki Pegal di Malam Hari, Mudah dan Tanpa Obat!

Kaki yang terasa pegal pegal di malam hari tentu sangat tidak nyaman, bahkan membuat anda kesulitan untuk tidur nyenyak. Dimana kondisi kaki seperti itu bisa disebabkan oleh berbagai macam hal seperti hiking, traveling, pemakaian sepatu heels dalam waktu lama, dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakan beberapa cara mengatasi kaki pegal berikut ini untuk mendapatkan tidur lebih berkualitas.

Mengatasi Kaki Pegal di Malam Hari

  1. Pijat Kaki

Untuk meredakan nyeri dan meningkatkan sirkulasi darah, anda bisa mencoba memijat sendiri bagian yang pegal pada kaki. Duduknya dengan nyaman di kursi ketika melakukannya. Kemudian gosok dan pijat pada bagian bawah kaki. Tarik dan sedikit tekuk jari jari agar terasa lebih nyaman. Bisa juga ditambah dengan penggunaan minyak atau lotion.

  1. Rendam Kaki Menggunakan Air Hangat

Merendam kaki menggunakan air hangat bisa menjadi salah satu cara aman mengatasi kaki yang pegal. Cara ini bahkan sangat mudah dan dapat dilakukan oleh hampir semua orang. Dimana anda juga dapat menambahkan garam epsom apabila kaki pegal dan bengkak. Rendam kurang lebih selama dua puluh menit untuk meredakan pegal dan nyeri pada kaki.

  1. Kompres Otot Kaki Menggunakan Es Batu

Es batu diketahui dapat meredakan nyeri pada luka memar. Ternyata selain itu, es batu juga bisa membantu menghilangkan rasa pegal pada kaki. Caranya kurang lebih sama, yaitu dengan mengompres es batu tersebut pada bagian kaki yang terasa pegal. Gunakan kantong plastik atau balutan kain untuk membungkus es supaya tidak terlalu dingin.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaki pegal di malam hari. Setelah melakukannya selama beberapa menit, rasa pegal akan cenderung berkurang. Sehingga anda bisa memperoleh tidur yang lebih nyaman dan berkualitas. Namun apabila kondisi tidak kunjung hilang dan terus berulang setiap malam, pastikan anda melakukan check-up ke dokter.