July 4, 2020

Cara Menghilangkan Tanda Lahir Di Pipi Dengan Cepat dan Efektif

Tanda lahir adalah bercak dengan warna merah kegelapan atau kebiru biruan yang menempel di kulit. Biasanya tanda lahir ini muncul sejak dilahirkan, namun beberapa kasus tanda lahir akan semakin menipis dan mengecil semakin bertambahnya usia. Adanya tanda lahir yang muncul ini biasanya karena adanya faktor pengelompokan sel-sel yang berpigmen akan menjadi sebuah bercak yang disebut dengan tanda lahir atau tahi lalat atau tompel.

Jenis tanda lahir ada berbagai macam, tanda lahir bisa muncul dengan bentuk yang kecil, sedang, ataupun besar. Sebenarnya munculnya tanda lahir ini wajar untuk setiap orang, namun jika muncul pada area yang menonjol seperti di area wajah atau di pipi tentu akan sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, banyak orang yang memiliki tanda lahir di area wajah khususnya di pipi ingin menghilangkannya secara permanen dan efektif. Untuk menghilangkan tanda lahir ini tentu tidak akan mudah karena bawaan dari lahir. Ada banyak macam cara dari cara secara medis sampai menggunakan cara yang alami.

  1. Laser

Jika kamu ingin cepat dalam menghiangkan tanda lahir di pipi, maka harus menggunakan cara medis seperti laser. Melakukan laser pada tanda lahir ini memang cukup efektif dalam menghilangkan tanda lahir secara permanen. Kamu juga harus melakukan terapi laser beberapa kali di bagian wajah yang terdapat tanda lahir agar cepa memudar.

  1. Propanolol

Selain melakukan tindakan fisik, kamu juga bisa mencobanya dengan menggunakan obat propranolol. Obat ini merupakan salah satu obat yang efektif dalam memudarkan tanda lahir jenis hemangioma. Obat ini dapat menghambat beta dan menghentikan adanya pertumbuhan sel-sel yang ada pada tanda lahir.

  1. Larutan Yodium

Cara alami ini bisa dilakukan rutin di rumah, kamu bisa menggunakan larutan yodium untuk menghilangkan tanda lahir. Caranya dengan mengoleskan larutan yodium ini dibagian atas tanda lahir sekali dalam sehari.

Tiga cara di atas bisa kamu lakukan salah satunya untuk menghilangkan tanda lahir di pipi. Jika menggunakan cara alami kurang puas maka kamu bisa menggunakan cara medis.