October 20, 2021

Mudah! Berikut Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp 

Salah satu trik yang bisa Anda lakukan untuk sekedar mengerjai teman via Wa adalah Blank Chat. Cara mengirim pesan kosong di WhatsApp sebenarnya sangatlah mudah, bahkan dapat diaplikasikan tanpa menggunakan bantuan apapun. Berikut ulasan selengkapnya.

Beberapa Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp

Jika pernah mendapatkan pesan kosong di WhatsApp, maka percayalah itu bukanlah dikarenakan adanya error pada Wa. Hal tersebut hanyalah kejahilan teman atau kerabat yang berencana mengerjai Anda.

Pesan dan tulisan unik seperti itu bisa kalian dapati juga pada Whatsapp Mod versi terbaru. Karena beberapa Whatsapp modifikasi memberikan fitur yang tidak dimiliki pada whatsapp versi resminya.

Berikut beberapa cara mengirim pesan kosong dari whatsapp versi resminya.

1.     Mengirim Pesan Kosong Tanpa Aplikasi

Jika Anda berencana ingin mengirimkan pesan kosong kepada salah satu kontak, maka bisa menggunakan cara ini. Metode tersebut tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun hanya mengandalkan kode atau rumus yang dibuat. Langkah penerapannya pun cukup mudah.

Langkap awal, buka WhatsApp dan cari kontak yang ingin ada kirimi pesan kosong. Selanjutnya pada kolom Chat ketikkan rumus atau kode (  ). Salin pesan kosong tersebut dan paste ke pesan. Pastikan bahwa tanda kurung tidak ikut di copy.

2.     Mengirim Pesan Kosong Via WhatsApp Web

Apabila yang Anda gunakan adalah WhatsApp web dan ingin mengirim pesan kosong ke salah satu kontaknya, tentu bisa dilakukan secara mudah. Meskipun secara rumus cukup berbeda tapi disini tak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Cukup pakai kode saja.

Caranya adalah, buka WhatsApp web terlebih dahulu lalu pilih kontak Wa yang ingin dikirim pesan kosong. Di kolom Chat gunakan format berupa ALT + 0173. Pastikan Anda mengetiknya secara berurutan. Setelah itu, tekan kirim dan blank Chat pun berhasil terkirim.

3.     Mengirim Pesan Kosong Menggunakan Aplikasi

Mengirim pesan kosong sebenarnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan salah satu aplikasi bantuan. Platform tersebut bernama Empty Chat. Caranya pun cukup mudah dan dapat diunduh secara gratis melalui Playstore.

Untuk mengirim pesan melalaui Empty Chat, Snda unduh terlebih dahulu lalu instal dan jalankan. Kemudian, buka aplikasinya dan pilih menu Empty Chat dengan berikan centang di dalam kotak yang sudah disediakan. Masukan nomor tujuan dan klik kirim.

Cara Mengirim Pesan Dengan Gaya Tulisan Di WhatsApp

Selain cara mengirim pesan kosong di WhatsApp, trik lainnya yang mungkin bisa Anda ketahui adalah mengubah gaya tulisan. Dengan merode ini, maka Chat akan terasa lebih keren serta unik. Terlebih, caranya pun sangatlah mudah dan berikut beberapa jenisnya.

1.     Gaya Tulisan Bold dan Italic

Gaya tulisan pertama yang dapat Anda terapkan dalam pesan adalah jenis Bold. Dengan menerapkannya, maka setiap kata yang ditambahkan tanda plus (+) pada bagian depan dan belakangnya secara otomatis berubah menjadi tebal. Hal inipun dapat dilihat oleh penerima.

Selain Bold, gaya tulisan selanjutnya adalah berjenis Italic. Mode ini jasanya digunakan untuk menandakan suatu kata yang bersifat penting atau asing. Caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang (*). Ikon tersebut ditambahkan dibagian depan dan belakang.

2.     Gaya Tulisan Strikethrought Dan Ketiganya

Strikethrought adalah sebuah gaua tulisan yang membuat katanya tercoret secara otomatis. Anda dapat memanfaatkannya guna mengoreksi sesuatu atau menekankan kesalahan disebuah pesan. Caranya adalah dengan menambahkan tanda tilde (-) bagian awal dan akhir.

Jika Anda ingin mengombinasikan semua gaya tulisan dalam satu pesan WhatsApp tentu sangat bisa dilakukan. Pada kata yang ingin Anda ubah gayanya, tambahkan semua tanda yang akan dipakai. Mulai dari plus, tilde hingga bintang di bagian depan dan belakang.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara mengirim pesan kosong di WhatsApp serta trik mengubah gaya tulisan. Tujuannya dari blank Chat bisa Anda manfaatkan guna memastikan apakah akun tersebut atau tidak. Terlepas dari itu mungkin hanya iseng belaka