July 12, 2020

Cara Menyanggankan Burung Dara

Menyanggankan burung dara sama halnya seperti menjodohkan burung dara. Dalam beberapa bab telah kita bahas, namun kali ini tidak ada salahnya apabila kita kembali membahasnya. Dan anda harus memahami bagaimana cara menyanggakan burung dara. Untuk dapat memahami lebih jelasnya, silahkan anda pahami artikel berikut ini!

1) Memilih Burung Dara

Dalam menjodohkan burung dara, sebenarnya anda harus memilih burung dara dengan kualitas yang bagus serta telah memiliki tingkat kedewasaan. Nah! Burung dara dengan tingkat kedewasaan yang bagus biasanya akan memiliki daya tarik satu sama lain dengan burung dara lawan jenisnya.

Maka anda harus perhatikan mengenai hal ini karena jika anda memilih burung dara yang masih piyik, sekali pun burung dara tersebut berlainan jenis antara laki-laki dan perempuan, percuma saja. Burung dara jenis ini belum memiliki kecukupan daya tarik antara lawan jenisnya. Maka sangat dianjurkan untuk memilih burung dara dewasa.

2) Mandikan Burung Dara

Setelah anda memilih burung dara, berikutnya anda harus memandikan kedua burung dara tersebut. Fungsinya sama, burung dara yang sudah dimandikan akan tampak bersih dari biasanya sehingga memiliki kemungkinan kuat untuk menjadi daya tarik lawan jenisnya. Maka, anda dapat memandikan burung dara pada waktu pagi hari.

3) Jemur Di Bawah Sinar Matahari

Burung dara yang sudah dimandikan harus anda jemur di bawah terik matahari. Namun, untuk menjemurnya anda tidak membutuhkan cukup waktu lama, melainkan hanya dalam kurun waktu 2 jam saja. Hal ini sebagai antisipasi supaya burung dara merasa hangat dan juga tentunya tidak mengalami masuk angin.

Dalam penjemuran burung dara ini, anda dapat meletakan burung dara jantan dan betina secara berdekatan namun pastikan tidak dalam posisi satu kandang. Hal ini supaya satu sama lain memiliki daya pikat. Bukan hanya sekadar dijemur saja, anda juga harus memberinya makan berupa biji jagung.

4) Masukan Ke Kandang

Selesai menjemur, silahkan anda masukan burung dara ke dalam kandang. Burung dara dimasukan ke kandangnya masing-masing, kemudian barulah pada saat malam harinya anda masukan burung dara ke kandang yang sama. Hal ini supaya kedua burung dara tersebut melakukan proses kawin.