July 12, 2020

Cara Penetasan Telur Bebek Menggunakan Mesin Penetas

Di era seperti sekarang ini menjalankan bisnis apa pun menjadi hal yang unik dan asik karena dengan cara itulah orang dapat menambah penghasilan. Terlebih jika pada masa pandemi corona ini memang sangat banyak sekali masyarakat yang terhenti perekonomiannya. Maka beternak bebek menjadi salah satu hal yang wajib ditekuni mengingat masa sekarang ini anda harus bekerja dari rumah.

Nah! Dengan beternak bebek, maka selain bebeknya yang kerap kali dijadikan daging, biasanya telur bebek pun tak mau kalah berperan dalam komoditas yang tinggi pula. Sudah tidak ada alasan lagi seperti halnya anda membutuhkan waktu yang lama untuk masa penetasan. Karena di masa sekarang ini sudah ada mesin penetas telur. Ini dia cara menetaskan telur menggunakan mesin penetas.

1) Hari Pertama

Sebelum melakukan masa penetasan telur dengan menggunakan mesin, ada baiknya anda membersihkan mesin terlebih dahulu sehari sebelum masa penggunaan. Kemudian baru melakukan proses menetaskan telur bebek dengan menggunakan mesin penetas agar tidak lama.

Pertama silahkan masukan telur bebek ke dalam mesin penetas dalam keadaan berdiri tegak atau miring. Nah! Pada hari pertama meletakkan telur ke dalam mesin penwtas ini umumnya untuk membersihkan telur -telur yang kotor. Anda menggunakan air hangat dengan busa atau kain lembut untuk mengelapnya.

2) Hari Kedua

Setelah memasuki proses pada hari pertama yakni yang berupa pembersihan telur bebek, masuk ke hari berikutnya, di mana ventilasi baiknya dibiarkan untuk tertutup saja guys. Kemudian selin tertutup sampai hari ketiga, anda juga memastikan bahwa suhu dalam mesin penetasan telur tetap terjaga.

3) Hari Ketiga

Memasuki hari ketiga, yakni hari di mana telur anda harus menjalani proses pembalikan telur harian. Usahakan dalam waktu satu hari anda membalik telur minimal 3x ya guys. Dengan rentan atau dalam kurun waktu yang sama. Ini merupakan disebut sebagai masa pembalikan telur harian.

4) Hari ke-4, 5 dan 6

Memasuki hari-hari ini anda dapat memastikan bahwa ventilasi dibuka secara teratur. Uang mana apabila dalam hari ke-4 anda membuka ventilasi menjadi 1/4 bagian, di hari ke-5 anda membuka ventilasi menjadi 1/2 bagian sementara di hari ke-6 itulah anda membukanya menjadi 3/4 bagian.

Masih banyak proses penetasan telur bebek dengan mesin yang membutuhkan waktu smpai 24 hari.