October 23, 2020

Cat Rumah Minimalis

Cat rumah merupakan elemen penting yang harus mendapatkan perhatian ekstra sebelum digunakan. Corak dinding sendiri memiliki pengaruh besar, baik bagi tampilan luar maupun kenyamanan anggota keluarga sehari-hari. Namun sayangnya, masih sering kita temui beberapa rumah minimalis yang nampak kurang menarik atau memiliki tampilan kurang hidup. Hal ini sangat mungkin disebabkan oleh pemilihan cat dinding yang kurang sesuai.

Bagi seorang developer bangunan misalnya, pemilihan warna harus dilakukan dengan benar-benar jeli, bahkan tidak jarang mendatangkan arsitektur terkemuka dengan bayaran fantastis. Namun, anda tak perlu khawatir, beberapa rekomendasi warna cat hunian minimalis akan diulas disini.

Variasi Cat Rumah Minimalis

Pixabay.com

Tren cat rumah sendiri selalu berganti hampir setiap tahun. Pada 2020 ini, warna-warna pastel sedang berada di puncak kejayaan, namun jenis lainnya juga tak kalah trendi.

  1. warna pastel nan lembut

Warna pastel biasa di-identik-an banyak orang sebagai warna yang memberikan efek kelembutan, memancarkan kesan kalem yang netral, tidak condong kepada maskulin maupun feminin. Ada banyak sekali pilihan warna pastel yang layak digunakan seperti cream, hijau telur asin, mustard, dusty, dan lain sebagainya.

Sebagaimana kesan yang telah disinggung diatas, warna pastel sangat nyaman dipandang serta banyak disukai oleh anak-anak. Varian pastel tidak mudah membosankan dipandang serta dipercaya memberikan efek psikologis positif bagi penghuninya.

Bagi anda yang suka kombinasi, warna pastel juga cocok dikombinasikan dengan warna-warna serupa. Agar tidak salah kombinasi, tak ada salahnya berkonsultasi dengan orang-orang yang lebih berpengalaman.

  1. kombinasi warna putih

melengkapi poin pertama, kombinasi paling aman namun tetap menarik ialah putih. Warna satu ini sepertinya memang diciptakan sebagai bawaan dinding, sehingga ketika dikombinasikan dengan corak apapun akan tetap indah.

Contohnya seperti warna hijau mint ketika dikombinasikan dengan warna putih dalam pola garis-garis vertikal di sepanjang ruangan-ruangan rumah. Sangat memanjakan mata, bukan? Anda dapat mengkreasikan pola kombinasi sekreatif mungkin.

  1. paduan monokrom

Meskipun sudah melewati masa kejayaan nya beberapa tahun lalu, tidak berarti corak ini patut ditinggalkan begitu saja. Nyatanya, nuansa monokrom masih banyak diminati dan terus dikembangkan, tidak hanya sekedar hitam putih. Salah satu contohnya yakni warna cokelat dan pink.

Dalam beragam jenis warna, kombinasi monokrom akan selalu mengesankan pribadi yang menarik, energik dan kreatif. Monokrom memang cocok melambangkan masa muda atau jiwa muda yang tetap hadir meskipun usia dapat dikatakan paruhbaya. Corak monokrom pada dinding rumah sering dianggap mampu memberikan stabilitas semangat bagi para penghuninya.

  1. warna hazelnut

Varian cokelat pada dinding rumah terkenal mampu menumbuhkan suasana hangat dan tenang, tak terkecuali hazelnut. Pilihan ini juga tepat bagi anda yang menyukai suasana klasik atau ingin melengkapi koleksi interior berbahan kayu.

Dinding bercorak hazelnut masih cukup jarang ditemukan di Indonesia sehingga masih cukup limited edision apabila anda memutuskan menggunakannya. Secara kenyamanan, warna ini dapat menangkap sinar dan memantulkannya dengan baik. Perabotan seperti sofa dengan warna senada juga sangat direkomendasikan untuk menyempurnakan tampilan.

3 Warna Yang Lainnya

  1. warna hijau tua

bagi para naturalis yang ingin selalu menghadirkan nuansa alam meski berada di dalam rumah, tahun 2020 akan ada kabar gembira karena hijau tua digadang-gadang akan masuk sebagai nominasi warna ter-favorit.

Pada era sebelumnya, kebanyakan orang cenderung menghindari warna tuan pada dinding karena dianggap dapat memberikan efek suram dan mengurangi kenyamanan. Namun kini, warna-warna pekat mempunyai daya berani dan mencolok, pesona yang sangat sulit untuk ditolak.

Hanya saja, warna hijau pekat ini kurang cocok digunakan sebagai warna dinding keseluruhan bagian rumah. Beberapa ahli sangat merekomendasikan aplikasi nya pada bagian ruangan yang paling luas dari rumah minimalis anda.

  1. warna hijau muda

berbeda dengan warna hijau tua diatas yang menyerupai lumut di tengah hutan, hijau muda menyerupai tunas daun yang akan tumbuh. Corak ini masih tetap cocok bagi anda yang mencintai alam dan ketenangan. Tak dapat dipungkiri, warna ini sangat nyaman bagi mata dan mengundang penghuni nya untuk betah berlama-lama di rumah.

warna ini sangat solid apabila didukung dengan tumbuhan-tumbuhan hias diantara sudut-sudut ruangan maupun teras rumah. Cat ini baik digunakan untuk rumah minimalis karena memberikan kesan luas dan sejuk. Selain itu, warna hijau jenis ini tidak direkomendasikan untuk dipadukan dengan warna lain karena tidak terlalu cocok.

  1. warna putih

Pixabay.com

rekomendasi cat rumah minimalis terakhir yaitu warna putih. Siapa bilang warna putih membosankan ketika tidak dikombinasikan dengan corak lain? hal ini tidak benar. Nyatanya, dinding putih selalu terkesan elegan dan menarik.

Keistimewaan dinding putih akan sangat nampak ketika ia dipadukan dengan interior-interior berwarna kontras namun senada, seperti sofa, almari, hingga lukisan-lukisan yang digantung di dinding. Selain interior, anda juga bebas mengeksplorasi bentuk / warna keramik secara suka-suka. Seperti slogan yang telah disebutkan, putih mengijinkan berbagai jenis warna untuk bersanding dengannya.

Demikian 7 rekomendasi cat untuk rumah minimalis yang patut anda coba, jangan lupa juga untuk terus mengikuti informasi-informasi seputar hunian di halaman website kami.