July 12, 2020

Cepat dan Tepat: Cara Membuat Air Lemon Ini Bisa Kamu Coba!

Siapa tak mengenal buah lemon? Nyaris tak ada! Buah yang memiliki vitamin C tinggi ini sudah dikenal seluruh lapisan masyarakat. Dengan pengetahuan masing-masing, lemon pun dimanfaatkan secara berbeda. Meski pemanfaatan bermacam-macam, lemon tetap kaya manfaat. Salah satu manfaat lemon yang dapat kamu rasakan adalah untuk kebaikan tubuh.

Membuat Air Lemon

Saat ini, penerapan lemon sudah menjangkau ke berbagai sektor. Tak hanya digunakan sebagai makanan dan minuman, sari lemon pun acap digunakan sebagai pembersih wajah dan campuran jamu-jamuan.

Tak bisa dipungkiri bahwa lemon memang kaya manfaat. Kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, membuat lemon bisa digunakan sebagai antibakteri dan antioksidan. Kekayaan ini membuat lemon daapt menghancurkan bakteri jahat dan meningkatkan imun tubuh.

Untuk mendapatkan semua manfaat lemon, kamu tak perlu bersusah-susah pergi ke kafe atau restoran yang menyediakan minuman lemon. Di rumah pun, kamu bisa membuatnya. Berikut adalah cara sederhana membuat minuman buah lemon:

  1. Infused Water

Cara paling sederhana membuat infused water lemon adalah dengan mencampurkan irisan lemon ke dalam air dingin. Namun, kalau kamu ingin menambahkan rasa manis, bisa tambahkan 2 sdt madu. Untuk menambahkan sensasi segar, cukup tambahkan beberapa lembar daun mint.

  1. Wedang Jahe, Kunyit, dan Lemon

Untuk meningkatkan imun tubuh secara maskimal, kamu bisa menambahkan satu siung jahe dan kunyit yang telah dipotong tipis-tipis ke dalam air yang telah dimasuki perasan lemon. Agar tidak terlalu getir, kamu bisa menambahkan madu murni dan kayu manis. 

  1. Wedang Lemon dan Kayu Manis

Olahraga memang perlu untuk menurunkan berat badan. Namun, mengonsumsi makanan seimbang dan penunjang juga sangat diperlukan. Tak perlu susah-susah mencari, kamu bisa memaksimalkan dietmu dengan mengonsumsi air lemon.

Cukup campurkan perasan air lemon ke dalam segelas air, rebus hingga mendidih lalu masukkan kayu manis. Konsumsi minuman hangat ini saat pagi dan malam hari.

  1. Wedang Lemon Madu

Pilek dapat menandakan kekebalan tubuh sedang menurun. Obat yang diberikan dokter terkadang belum cukup. Saat seperti itu, kamu bisa meringankannya dengan mengonsumsi air lemon. Peras air lemon ke dalam air hangat dan campurkan madu.

Demikian sejumlah cara membuat air lemon yang cepat dan mudah. Apakah kamu tertarik mencobanya?