October 23, 2020

Ciri-Ciri Khas Dari mangga yuwen

Mangga yuwen, merupakan salah satu mangga yang berasal dari negara Taiwan. Tidak sedikit mangga yang satu ini banyak diincar oleh para pecinta buah mangga hal tersebut bukan tidak ada alasan, karena mangga yang satu ini dinilai sebagai mangga yang istimewa.

Harganya pun lumayan cukup merogoh kocek yang dalam yakni mencapai Rp. 100.000 per buahnya. Namun meskipun mempunyai harga jual yang mahal, namun mangga yuwen sendiri disambut baik para petani mangga. Bagi kamu yang penasaran dengan mangga yuwen, berikut ini adalah ciri-ciri dari mangga yuwen itu sendiri.

1. Mempunyai Rasa Yang Manis Namun Terdapat Varian Rasa Masam Sedikit

Berbeda denga jenis mangga yang lainnya, mangga yuwen hadir dengan rasa yang cukup unik. Selain rasanya yang sangat manis, namun mangga jenis yang satu ini memberikan varian rasa masam sedikit. Sehingga rasa tersebut menghasilkan sensasi unik untuk buah mangga sendiri. Maka tidak heran jika orang-orang penasaran dengan sensasi rasa mangga yuwen itu sendiri.

2. Bentuknya Lonjong Menarik

Selain mempunyai rasa yang unik, bentuk dari mangga ini pun tidak luput menjadi perhatian. Mangga dari Taiwan ini mempunyai bentuk lonjong yang menarik. Selain itu warna dari mangga ini pun sangat mencolok hal tersebut tidak sedikit mencuri perhatian orang-orang untuk mencoba dari mangga yuwen itu sendiri.

3. Ukurannya Jauh Lebih Besar Dibanding Dengan Jenis Mangga Yang Lainnya

Jika pada umumnya ukuran buah mangga tidak terlalu besar dan kecil alias sedang, beda halnya dengan jenis mangga yuwen sendiri. Yuwen mempunyai ukuran yang cukup besar untuk ukuran mangga pada umumnya. Selain itu pada kulitnya pun diwarnai dengan warna merah pekat. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari jenis mangga yang satu ini. Bukan hanya itu saja, bentuk dari yuwen sendiri cendrung lebi memanjang.

Jika warna kulit dari yuwen berwarna merah pekat, beda halnya dengan warna dagingnya. Daging dari yuwen sendiri mempunyai warna kuning dan buahnya yang sangat tebal. Bukan hanya itu saja biji dari mangga yuwen pun sangat tipis sekali. Itulah ciri-ciri dari mangga yuwen yang sangat mudah untuk dikenali.