October 26, 2020

Gurih, Inilah Caranya Membuat Pisang Aroma Sendiri!

Pisang aroma merupakan jenis camilan yang dibuat dari pisang, dibalut dengan kulit lumpia serta diberikan topping sesuai selera. Rasanya sangat manis lantaran ditaburi dengan gula. Begitupun, nikmatnya sangat terasa di tiap gigitannya.

Membuatnya sendiri bisa dilakukan. Anda hanya perlu mempersiapkan bahan seperti buah pisang, kulit lumpia, gula putih serta tepung terigu yang dilarutkan dengan air.

Langkah awalnya dilakukan dengan memotong pisang memanjang. Setelah itu, taburi dengan gula secukupnya. Baru balut dengan kulit lumpia tersebut.

Supaya bisa terbungkus sempurna, manfaatkan larutan tepung terigu tersebut. Tepung ini nantinya akan merekatkan gulungan, sekaligus bisa menambah kesan kriuk dari camilan tersebut.

Langkah terakhirnyanya ialah menggorengnya. Goreng pisang tersebut di atas wajan penuh minyak. Biarkan beberapa menit sampai warnanya berubah menjadi kecokelatan. Lantas, angkat dan tiriskan di atas piring.

Untuk mempertebal rasanya, Anda bisa menambahkan topping di atas sajian ini. Anda bisa menambahkan keju, atau cukup membalurinya dengan cokelat yang melumer. Penampilannya akan sangat menggoda selera.