August 12, 2020

Ini 3 Fakta Unik Jangkrik Kalung yang Jarang Diketahui

Pernah mendengar fakta seputar jangkrik kalung? Tahukah Anda, secara umum hewan jangkrik yang sering dibudidayakan terbagi menjadi dua yakni jangkrik kalung dan alam. Nah, kali ini kita akan membahas tentang fakta seputar jangkrik kalung yang tak banyak diketahui.

Fakta Seputar Jangkrik Kalung yang Harus Diketahui

Habitat Jangkrik Kalung

Jika dilihat dari habitat atau tempat tinggalnya, jenis jangkrik yang satu ini banyak dijumpai di lapangan luas seperti kebun, sawah dan juga ladang. Namun, adakalanya jangkrik ini juga dijumpai di pekarangan rumah.

Karakter Jangkrik Kalung

Secara karakter, jangkrik jenis ini memiliki suara yang nyaring. Ia juga bahkan aktif mengeluarkan suara dan bisa menghasilkan suara yang begitu khas. Banyak orang yang percaya, suara yang dihasilkan oleh jangkrik ini bisa mengusir tikus.

Memiliki Waktu Penetasan Cepat

Satu lagi fakta menarik yang ternyata jarang diketahui oleh banyak orang tentang jangkrik ini yaitu memiliki waktu penetasan yang sangat cepat. Jika dihitung dari waktu penetasan telur, sekitar 25-30 hari jangkrik ini sudah bisa dipanen lagi.

Itulah fakta menarik seputar jangkrik kalung yang ternyata masih jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga informasi di atas membantu khususnya untuk Anda yang berencana untuk membudidayakan jangkrik jenis ini.