October 20, 2021

Inilah 4 Jenis Vitamin Otak Untuk Anak Penderita Autis

Autisme merupakan kondisi abnormal pada otak anak. Kelainan ini menyebabkan kerja otak melambat. Sehingga dibutuhkan perhatian khusus termasuk untuk nutrisinya. Nah, tahukah Anda apa saja vitamin otak untuk anak autis?

Anak autis memang agak berbeda dari anak normal lainnya. Tapi bukan berarti mereka boleh dipandang sebelah mata. Anak autis justru harus lebih diperhatikan. Khususnya dalam mencukupi nutrisi dan vitamin untuk otaknya.

Selain menjalani terapi untuk melatih kemampuan otak anak autis. Asupan vitamin untuk menutrisi otak anak juga harus dipenuhi. Apa saja jenis vitamin itu? Ketahui berikut ini:

  1. Vitamin B6. Berguna untuk perkembangan otak anak autis agar menjadi normal. Vitamin ini bisa diperoleh dari buah dan sayuran. Juga olahan daging dan ikan.
  2. Vitamin C. Bermanfaat untuk membantu anak bisa lebih tenang. Jenis vitamin ini banyak terkandung pada buah jeruk dan lemon.
  3. Vitamin B1. Berguna untuk mencegah masalah bicara pada anak autis. Makanan dengan vitamin B1 contohnya jeruk, semangka dan anggur.
  4. Vitamin B9. Berfungsi membantu pertumbuhan sel baru pada otak. Vitamin ini bisa didapatkan pada sayuran, seperti brokoli.

Itulah beberapa vitamin otak untuk anak autis yang perlu diberikan. Autisme memang menghambat tumbuh kembang pengidapnya. Untuk itu, Anda harus sabar dan telaten menghadapi anak autis.