October 20, 2020

Kenali Beberapa Penyebab Anak Rewel Yang Sering Terjadi

Mengetahui anak yang begitu rewel sebagai orang tua seringkali merasa kesal bahkan ingin sekali marah. Tetapi akankah orang tua mengerti apa saja penyebab anak rewel? Seringkali anda tidak menyadari berbagai macam penyebabnya. Melihat anak yang menangis tanpa henti seakan membuat para orang tua merasa kebingungan.

Jika sudah merasa kesakitan, anak memang selalu rewel karena ia harus menahan rasa sakitnya. Orang tua harus selalu memperhatikan kondisi kesehatan anak. Jangan sampai acuh maupun merasa tidak peduli. Kali ini anda pun bisa mengetahui beragam penyebab anak yang sering rewel. Dari pada penasaran sebaiknya simak ulasan berikut:

  1. Mengalami kolik

Anda harus mengerti jika kondisi seperti ini biasanya ditandai dengan menekuk bagian punggungnya kemudian meluruskan bagian kaki dan menarik lutut menuju dada. Biasanya si kecil sering melakukan hal ini saat malam hari tiba.

  1. Terjadi sembelit

Anak yang alami sembelit biasanya kelihatan tegang, menangis bahkan dari wajahnya memerah sekali ketika BAB. Seringkali hal ini terjadi pada bayi yang masih konsumsi ASI.

  1. Mengalami sakit telinga

Anak yang rewel memang dikarenakan oleh berbagai macam penyebab. Pastinya sebagai orang tua terkadang merasa kebingungan mengapa hal itu terjadi. Ketika anak mencengkeram bagian telinganya. Ini artinya ia sedang merasakan sakit pada bagian telinganya. Jadi anda harus segera memeriksakannya ke dokter.

  1. Mengalami masuk angin

Anak yang rewel seringkali membuat orang tua merasa ingin marah. Tak jarang dari mereka kesal sekali ketika mendengarkan anak menangis tiada henti. Sebaiknya anda mencari tahu apa penyebab sang anak menjadi rewel. Jangan hanya memarahinya namun ketahui terlebih dulu apa yang menjadi penyebabnya. Mungkin saja ia rewel karena sedang alami masuk angin. Dimana kondisi tubuhnya memang tidak stabil.  Biasanya masuk angin ini seringkali ditandai dengan tangisan, guling-guling bahkan sering sekali buang angin. Jadi sebagai orang tua harus selalu memperhatikan kondisi kesehatan anak.

Itulah tadi beberapa penyebab anak rewel yang bisa anda ketahui. Sebetulnya masih banyak sekali penyebab yang lainnya. Di atas hanya beberapa saja yang mungkin bisa mengobati rasa penasaran para orang tua. Jadilah orang tua yang selalu memperhatikan kondisi kesehatan anak. Jadi nantinya setiap tumbuh kembangnya anak bisa mengerti dengan baik. Terlebih ketika sang anak mengalami rasa sakit.