October 26, 2020

Kenali, Ini Karakteristik Kelengkeng Kristal Yang Bisa Anda Ketahui

 

Kelengkeng kristal merupakan salah satu varietas kelengkeng yang menjadi unggulan dengan kualitasnya yang bagus. Di Indonesia sendiri, buah kelengkeng ini sudah banyak beredar di pasaran dan telah dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan menjadi salah satu yang tergolong dalam buah favorit yang banyak digemari semua kalangan masyarakat. Oleh sebab itulah, kini tanamannya pun sudah banyak mulai dibudidayakan.

Nah, bagi Anda yang masih belum begitu mengenal jenis kelengkeng yang satu ini, coba perhatikan karaktetistiknya berikut ini:

  1. Mempunyai buah berukuran relatif besar dengan biji kecil dan rasa yang sangat manis. Serta daging buah lebih tebal, renyah, agak kering dan tidak berair.
  2. Pohon kelengkeng ini memiliki produktifitas yang sangat tinggi karena termasuk jenis kelengkeng yang sifatnya genjah alias cepat berbuah.
  3. Memiliki daun berbentuk lonjong dan sempit berwarna hijau muda dengan tajuk tanaman yang panjang menjuntai ke bawah.
  4. Merupakan tanaman kelengkeng dataran tinggi namun juga mampu tumbuh dan berbuah dengan optimal di daerah dataran rendah.

Jenis kelengkeg ini bisa ditanam dengan berbagai cara, baik sebagai tanaman individual di pekarangan rumah maupun di kebunkan. Untuk lahan yang terbatas, kelengkeng ini juga bisa ditanam didalam pot sebagai tabulampot.