October 23, 2020

Manfaat Belut Untuk Bayi

Bolehkah bayi konsumsi belut? Tentu saja boleh. Untuk bayi di usia lebih dari 6 bulan, Bayi mulai diperkenalkan makanan pendamping ASI (MPASI), salah satunya konsumsi belut. Ada banyak manfaat konsumsi belut bagi bayi. Dari 100 gram belut, ada banyak kandungan gizi. Seperti kalori, protein, lemak, fosfor, zat besi, dan banyak lagi. Simak selengkapnya manfaat belut bagi bayi berikut ini.

1. Manfaat belut bagi bayi : Tingkatkan berat badan bayi

Manfaat belut bagi bayi, yang pertama adalah bisa meningkatkan berat badan bayi. Rasanya gurih, bisa menambah nafsu makan si kecil. Juga belut terdapat protein dan lemak, membuatnya direkomendasikan sebagai MPASI.

2. Manfaat belut bagi bayi : Sumber Energi

Manfaat kedua belut bagi bayi, yakni menjadi sumber energi. Belut mengandung kalori cukup tinggi, sebanyak 300 kkal di dalam 100 gr belut. Mengonsumsinya, bisa menambah energi. Bayi juga dianjurkan konsumsi belut dalam porsi tertentu untuk meningkatkan sumber energi

3. Manfaat belut bagi bayi : Tingkatkan Fungsi Mata

Selanjutnya, manfaat belut bagi bayi yakni bisa meningkatkan fungsi mata. Ini karena belut mengandung vitamin A, yang bisa perbaiki kerusakan mata. Selain itu, konsumsi belut untuk MPASI pada bayi juga bisa buat lapisan makula di lensa mata bayi. Ini membuat perkembangan mata sempurna.

4. Manfaat Belut bagi bayi :bantu pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh

Manfaat keempat belut bagi bayi, yakni bantu pertumbuhan tulang dan jaringan tubuhnya. Ini berkat kandungan fosfor dan kalsium melimpah pada belut. Sehingga bisa memaksimalkan pertumbuhan tulang dan cegah bayi kekurangan kalsium.

Manfaat lain

Selain manfaat diatas, manfaat lain belut untuk bayi adalah dapat tingkatkan kecerdasan, tingkatkan kekebalan tubuh, dan kendalikan emosi bayi. Tentunya, belut harus diolah sebagai MPASI yang baik untuk bayi.

Nah itulah beberapa manfaat belut untuk bayi. Jadi, tidak ada salahnya para bunda memberikan asupan olahan belut kepada si kecil sebagai MPASI, karena ternyata mengandung banyak manfaat bagi si kecil. Namun, porsinya harus diperhatikan ya.