October 20, 2020

Manfaat Jeruk Bali Bagi Tubuh Anda

 

Jeruk bali yang merupakah buah khas Asia Tenggara ini mempunyai banyak sekali Nutrisi. Salah satu nutrisi yang terkandung dari buah ini adalah vitamin C. Tiap 100 gram buah ini mengandung 60 mg vitamin C dan 40 kalori. Selain itu jeruk ini juga mengandung serat, vitamin B, karbohidrat kompleks, gula, protein, mineral dan antioksidan.

Karena jeruk ini mengandung banyak sekali nutrisi maka tak perlu diragukan lagi jika buah ini mengandung bayak sekali manfaat. Berikut ini beberapa manfaat jeruk bali yang perlu Anda ketahui

  • Kaya akan antioksidan. Karena kaya akan antioksidan membuat buah ini dapat mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh paparan radikal bebas yang berlebih. Radikal bebas ini ditemukan di makanan dan lingkungan Anda. Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis yang berbahaya bagi tubuh Anda.

 

  • Meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Karena jeruk bali mengandung vitamin C yang cukup tinggi, maka manfaat jeruk bali ini didapatkan dari kandungan vitamin C tersebut. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk bali dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan aktivitas sel darah putih Anda.

 

  • Menyehatkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C dalam jeruk bali ini juga mampu mempertahankan elastisitas arteri dan meningkatkan sistem pencernaan. Karena buah ini kaya akan serat dapat membantu menjaga pergerakan usus normal. Selain itu juga mampu menjauhkan Anda dari penyakit ambeien dan diare.

 

Kandungan serat dan protein yang dimiliki jeruk bali juga dapat menurunkan berat badan Anda. Karena buah ini termasuk rendah kalori yang akan membuat Anda lebih cepat kenyang.

 

  • Menyehatkan jantung Anda. Kandungan serat dan flavonoid dalam buah ini dapat mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah.

 

  • Mengurangi risiko kanker. Senyawa flavonoid yang terkandung dalam jeruk bali dapat melindungi tubuh Anda dari serangan jantung. Ekstrak kulit jeruk juga terbukti dapat membunuh sel kanker. Selain itu juga dapat menekan pertumbuhan tumor dan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Selain manfaat jeruk bali diatas, jeruk bali masih memiliki manfaat lainnya. Manfaat tersebut seperti menjaga kesehatan otak, mencegah osteoporosis dan lain sebagainya. Jeruk bali juga dapat mencegah penuaan dini pada wajah Anda.