July 12, 2020

Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Kumis kucing ternyata bukan hanya bagian tubuh hewan mamalia yang sangat akrab dengan kehidupan manusia saja. Rupanya, ada loh flora yang diberi nama kumis kucing. Flora ini sangat cantik, memiliki warna putih pada bunganya serta sangat mirip sekali dengan bagian tubuh si kucing yang diberi nama kumis kucing.

Namun, ternyata tumbuhan kumis kucing yang biasa ditanam di depan rumah ini bukan hanya cantik digunakan sebagai hiasan. Tetapi, ternyata juga sangat ampuh bagi kesehatan tubuh manusia. Nah! Bagi anda yang memiliki tanaman ini namun belum tahu akan khasiatnya? Yuk! Coba tuntaskan membaca artikel Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan berikut ini.

1) Mengatasi Masalah Darah Tinggi

Darah tinggi sangat rentan sekali dikaitkan dengan yang namanya emosi meluap atau keseringan makan daging? Wah! Anda perlu mengatasinya dengan si kumis kucing ini ya! Kumis kucing dipastikan dapat mengatasi darah tinggi karena memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang sangat ampuh menurunkan tekanan darah pada tubuh manusia.

2) Mengatasi Masalah Asma Serta Batuk

Ketika anda mengalami asma dan sering kali membuat anda kesulitan untuk bernapas, coba gunakan bunga kumis kucing untuk mengatasinya. Bunga ini ampuh mengatasi masalah sesak pada nafas jika dicampurkan dengan bahan-bahan yang lain. Bukan hanya dapat mengatasi asma saja, masalah batuk pada tenggorokan juga ampuh dengan meminum ramuan ini.

3) Mengatasi Penyakit Ginjal

Masalah pada ginjal tentunya bukan lagi hal yang tabu di kalangan masyarakat. Namun, jika masalah ini terjadi, maka sistem pencernaan dalam tubuh anda tidak berfungsi dengan baik, termasuk masalah untuk buang air kecil. Cobalah untuk mengkonsumsi ramuan kumis kucing untuk menyembuhkan masalah pada ginjal anda.

3) Mengatasi Penyakit Diabetes

Penyakit lainnya yang dapat diatasi dengan menggunakan kumis kucing yakni masalah gula darah berlebih di dalam tubuh yang berakibat pada diabetes. Maka, cara ampuh yang digunakan salah satunya dengan mengkonsumsi kumis kucing. Konsumsi bunga ini dapat dibuat dengan cara dibuat minuman atau diperas dan diambil airnya saja.