October 23, 2020

Berikut Beberapa Rekomendasi Mobil Bekas yang Masih Bandel dan Berkualitas

Anda menginginkan sebuah mobil, namun masalahnya adalah budget yang masih terbatas. Namun tidak perlu khawatir, sebab terdapat rekomendasi mobil bekas yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

Saat ini, mobil baru memiliki harga rata-rata200 jutaan. Namun jika tidak memiliki budget, membeli mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus juga tidak masalah. Mobil bekas ini biasanya mempunyai harga kurang lebih pada angka 100 jutaan.

Selain itu, membeli mobil bekas juga memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah harga yang rendah dibandingkan dengan mobil baru. Bahkan meski bukan keluaran baru, mobil bekas juga kebanyakan masih sangat berkualitas, masih bandel dan bahkan tidak rewel.

Sejumlah Rekomendasi Mobil Bekas yang Berkualitas :

Pixabay.com
  1. Toyota Avanza, Mulai Rp70 Juta-an

Mobil ini masih dicari oleh banyak orang dan disebut sebagai mobil sejuta umat. Mobil ini memiliki keunggulan yakni mesin 1300 cc dan hemat bahan bakar.

Mobil bekas Toyota Avanza ini memiliki harga pasaran yang masih murah. Mobil Tipe G keluaran tahun 2004 memiliki harga Rp 75 juta dan transmisi manual. Sedangkan dengan tipe E dan S keluaran tahun 2005, memiliki harga sekitar Rp 80 juta hingga Rp 100 juta.

  1. Peugeot 206, Rp60 Juta-an

Kebanyakan orang Indonesia, lebih sering memilih untuk menggunakan mobil asal Jepang. Sedangkan dengan mobil produksi Eropa sangatlah minim digunakan. Namun, terdapat salah satu mobil Eropa yang memiliki banyak peminat, yakni Peugeot.

Peugeot di Indonesia memiliki banyak sekali tipe. Namun salah satu tipe yang digemari adalah tipe 206. Mobil tersebut memiliki harga berkisar Rp 60 juta hingga Rp 85 juta. Hal tersebut bergantung pada kondisi dan tipe. Mobil ini bahkan memiliki suspensi yang sangat nyaman.

  1. Honda Jazz, Mulai Rp85 Juta-an

Mobil Honda Jazz merupakan salah satu mobil yang paling digemari di Indonesia. Hal ini dikarenakan mobil ini memiliki desain eksterior yang stylish dan sporty, bahkan ketika pertama dikeluarkan. Kemudian untuk mobil Honda Jazz bekas seperti Jazz i-Dsi 1.5 produksi tahun 2004 masih sangat menarik dan kualitasnya tidak bisa diremehkan.

Selain itu, mobil ini juga memiliki interior yang sangat nyaman dan luas. Bahkan, tarikan pada mobil ini memiliki tenaga yang kuat, bahkan mencapai 87 hp atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm. Sehingga jika menginginkan membeli mobil ini, maka anda perlu menyiapkan dana berkisar Rp 85 juta hingga Rp 95 juta.

  1. Honda Civic, Mulai Rp80 Juta-an

Kemudian Honda disebut sebagai mobil dengan desain yang sangat elegan. Khususnya adalah pada tipe sedan. Namun apabila anda menginginkan harga mobil yang murah dan mewah, maka Honda Civic ES VTi/VTi S tahun produksi tahun 2000 an.

Mobil Honda Civic ini memiliki harga pasaran berkisar pada Rp 80 juta an. Dengan harga yang menarik, mobil sedan memiliki interior yang sangat bagus dan bagasi yang luas. Selain itu, mobil ini juga mempunyai transmisi matic yang responsif. Tenaga yang dihasilkan dari mobil Honda Civic ini adalah 130 hp atau setara dengan 6500 rpm.

  1. Isuzu Panther, Mulai Rp85 Juta-an

Pixabay.com

Isuzu Panther menjadi salah satu mobil yang digemari oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 1990an. Hal tersebut dikarenakan mobil itu dikenal dengan kekuatannya dalam melewati segala medan. Bahkan mobil ini tergolong sangat hemat bahan bakar. Mobil ini menggunakan mesin diesel dan tarikan turbo.

Kemudian, mobil ini meiliki harga yang cukup murah, yakni Rp 85 juta hingga Rp 100 juta. Sehingga, mobil Isuzu Panther produksi tahun 2000 hingga 2004 atau generasi 3 alias New Panther menjadi referensi terbaik. Bahkan jika ingin lebih murah, maka pilihkan Isuzu Panther generasi kedua yang harganya berkisar pada Rp 50 jutaan.

  1. Suzuki Swift, Rp90 Juta-an

Suzuki pada tahun 2004 memproduksi Swift dengan ekteriornya sangat mirip dengan mobil asal Inggris, Mini Cooper. Mobil Suzuki Swift masuk ke Indonesia tahun 2005 dan langsung jadi incaran banyak orang.

Mobil ini memiliki tenaga maksimum hingga 1100 hp atau 6000 rpm. Bahkan tenaga mobil ini lebih baik dibandingkan dengan Honda Jazz. Bahan bakar dari mobil ini juga sangat irit, yakni per liter bisa mencapai 9 – 15 km.

Jika anda berniat untuk membeli mobil ini, anda hanya perlu menyiapkan dana di bawah Rp 100 juta. Kemudian ilih Suzuki Swift tipe ST, GT, dan GL. Selain itu, anda bisa menemukan mobil tersebut dengan transmisi maual atau otomatis dengan harga Rp 90 juta.

  1. Toyota Kijang Innova, Rp90 Juta-an

Selain Avanza, Toyota memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan sejumlah produknya, termasuk dengan Kijang Innova. Mobil Kijang Innova tersebut juga digemari oleh banyak orang. Dengan kabin yang besar, mobil ini kerap dijadikan pilihan banyak keluarga.

Selain itu, mobil ini memiliki bahan bakar solar dengan menggunakan mesin diesel. Bahkan mobil ini bisa menghabiskan atau satu liter bahan bakar untuk perjalanan 6 hingga 12 km.

Kemudian mobil Kijang Innova menjadi salah rekomendasi mobil bekas berkualitas. Mobil yang kerap ditemukan ialah dengan tipe V atau tipe G. Harga mobil ini berkisar pada angka Rp 100 juta.