January 22, 2021

Apa Saja Jenis dari Neon Box Huruf?

Promosi suatu produk merupakan salah satu kegiatan penting yang perlu dilakukan oleh setiap badan usaha. Hal ini dikarenakan promosi berpengaruh terhadap tingkat kesadaran masyarakat mengenai produk yang dimiliki oleh badan usaha. Oleh karena itu, sebuah perusahaan akan melakukan promosi dengan sebaik – baiknya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk promosi suatu produk. Salah satu caranya adalah dengan membuat papan nama atau juga billboard di tempat publik. Billboard bisa ditempatkan di beberapa tempat strategis seperti jalan raya atau perempatan jalan. Sedangkan papan nama bisa ditempatkan di depan tempat usaha.

Membuat billboard atau papan nama tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti keunikan bentuk, logo perusahaan, ukuran, dan desain yang menarik. Hal ini dilakukan untuk menarik sebanyak mungkin konsumen atau pelanggan.

Salah satu jenis billboard atau papan nama yang bisa digunakan adalah neon box. Seperti namanya, neon box merupakan sebuah media yang digunakan untuk promosi dan dibuat dalam suatu rangka tertentu. Pada bagian tengah media, ada suatu ruang kosong yang digunakan untuk memasang lampu neon. Nantinya lampu neon tersebut dapat memancarkan cahaya sehingga neon box akan tampak bersinar saat malam hari.

Jenis – Jenis Neon Box Berdasarkan Desain

Neon box dapat dibedakan menjadi beberapa hal. Salah satunya adalah berdasarkan desain yang dibuat. Beberapa neon box memiliki desain gambar saja. Hal ini dikarenakan logo dari usaha yang ingin dipromosikan sudah terwakili oleh gambar tersebut.

Jenis neon box yang lain adalah neon box yang dibuat dari huruf. Ada banyak jenis huruf yang bisa digunakan untuk membuat neon box. Salah satunya adalah huruf timbul. Sebuah neon box yang dibuat dari huruf timbul cenderung fokus pada nama usaha yang dipromosikan.

Beberapa neon box dari huruf timbul memiliki kombinasi warna yang berbeda tiap hurufnya. Hal ini dilakukan agar neon box tersebut dapat memiliki daya tarik yang lebih baik dan terlihat oleh para pelanggan. Oleh karena itu, banyak pemilik usaha yang menggunakan neon box dengan huruf timbul ini.

Selain dengan menggunakan huruf timbul, neon box juga dapat dibuat dari beberapa jenis huruf biasa atau 2 dimensi. Akan tetapi, tipe font yang tersedia dapat bervariasi. Hal ini tergantung dari konsep neon box tersebut.

Sebagai contoh, sebuah restoran yang menawarkan tema retro atau klasik akan membuat sebuah neon box dengan menggunakan huruf Calligraphic. Hal ini dikarenakan, huruf Calligraphic mampu menggambarkan konsep dari restoran tersebut.

Akan tetapi, sebuah neon box yang digunakan untuk mempromosikan agen travel jelas berbeda dengan neon box restoran. Sebuah neon box yang digunakan oleh agen travel akan menampilkan jenis font yang cenderung sederhana tetapi tegas dan jelas. Sehingga, para pelanggan dapat mengetahui agen travel tersebut dengan mudah.

Selain itu, ada beberapa neon box yang mengkombinasikan gambar dengan huruf baik huruf dua dimensi maupun huruf timbul. Hal ini dilakukan agar neon box tersebut memiliki efek yang lebih besar pada para pelanggan atau pengunjung. Para pengunjung bisa dengan mudah mengenai jenis neon box yang digunakan tersebut. Oleh karena itu, neon box jenis ini yang paling sering digunakan.

Jenis – jenis Neon Box Berdasarkan Bahannya

Neon box juga dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan bahan yang digunakan. Setidaknya ada tiga jenis neon box yang sering digunakan oleh masyarakat yaitu neon box duratrans, neon box, neon box acrylic, dan neon box vinyl. Setiap bahan memiliki keunggulan masing – masing.

Neon box duratrans merupakan salah satu jenis neon box yang sering digunakan untuk keperluan indoor. Salah satu ciri dari jenis neon box duratrans adalah produk yang memiliki ketebalan sangat tipis dibandingkan dengan neon box jenis lain.

Selain itu, neon box duratrans juga dibuat dari rangka dengan kualitas tinggi yaitu besi hollow atau alumunium. Hal ini dilakukan untuk melindungi neon box dari proses karat atau korosi. Selain itu, neon box ini juga dilengkapi dengan lapisan permukaan duratrans. Lapisan ini memiliki karakteristik tipis, bening, dan tidak gampang pecah. Oleh karena itu, lapisan duratrans ini digunakan sebagai tempat cetakan huruf atau gambar dari neon box.

Neon box acrylic merupakan salah satu neon box yang digemari oleh masyarakat karena ketahanannya yang tinggi. Selain itu, warna acrylic terutama acrylic susu mampu memancarkan sinar neon lebih terang dan merata. Sehingga, neon box akan tampak lebih cantik.

Sementara itu, neon box vinyl merupakan salah satu jenis neon box yang paling murah dibandingkan dua material yang lain. Selain itu, warna yang dihasilkan juga cukup bagus. Akan tetapi, ketahanan neon box ini lebih rendah dibandingkan neon box yang lain.

Pemilik usaha yang ingin memiliki neon box bagi usahanya, mereka bisa memesan neon box dari jasa pembuatan neon box. Jasa ini dapat ditemukan di berbagai kota termasuk Jakarta. Jasa pembuatan neon box Jakarta menawarkan banyak jenis neon box dengan berbagai jenis huruf dan ukuran yang dapat dipesan.