February 4, 2023

Beberapa Tempat Foto Terbaik di Pantai Baron yang Perlu Wisatawan Ketahui

Pantai Baron menyediakan keindahan alam yang menakjubkan sehingga menjadi salah satu tujuan wisata utama yang ada di Yogyakarta. Pantai ini menyajikan berbagai macam hal bagi pengunjungnya sehingga membuat mereka betah dan tidak ingin pulang dari pantai. Berikut hal-hal apa saja yang dimiliki oleh pantai yang bernama Baron.

Harga Tiket untuk Memasuki Salah Satu Pantai di Yogyakarta Ini

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan tiket masuknya. Tempat wisata pantai ini dapat dijadikan untuk menghilangkan penat bersama keluarga atau teman dekat anda. Adapun biaya retribusinya yatu 10 ribu, parkir mobilnya 3 ribu, dan 5 ribu bagi yang hendak memarkirkan mobilnya.

Dengan biaya yang terjangkau, anda dapat menikmati pemandangan pantai di Gunungkidul ini. Hal inilah yang menarik banyak pelancong untuk menikmati keindahan yang ditawarkan olehnya. Selain itu, ada berbagai macam makanan khas yang tersedia di pantai ini. Anda dapat menikmati santapan sambil melepas penat ditemani dengan pemandangan indah.

Rute Lokasi ke Pantai di Gunung Kidul Ini

Pantai ini terletak di desa Rejosari, Tanjungsari, Gunung Kidul. Ada beberapa rute yang bisa diambil untuk menuju ke lokasinya. Ada jalur Imogiri yang bisa melalui Panggang lalu ke Jalan Saptosari. Setelah itu, lanjut ke arah Tepus dan ikuti petunjuk ke arah pantai Baron. Selain itu, anda juga bisa melalui Terminal Giwangan dengan melalui Jalan Wonosari dan lurus hingga belok kanan.

Tempat Rekreasi di Pantai yang Bernama Baron

Pantai Baron merupakan tujuan wisata yang bagus untuk menikmati pemandangan alam yang sejuk. Menurut Suwatu.com, hal ini karena ada banyak spot menarik yang dapat dinikmati bagi pengunjungnya. Pengunjung dapat menikmati pantai sambil berenang serta bermain air bagi anak-anak hingga dewasa. Berikut dimana saja tempat yang menarik di pantai ini.

1. Teluk serta Sungai

Teluk sungai yang ada di pantai ini telah menjadi salah satu tempat yang paling banyak digemari oleh para pengunjung. Teluk ini memiliki sumber mata air dari sungai di bawah tanah. Aliran air yang dikeluarkan lumayan deras sehingga banyak pengunjung yang menggunakannya untuk bermain air sepuasnya. Airnya berupa tawar dan jernih sehingga membuatnya tampak segar.

2. Mercusuar

Salah satu tempat lainnya yang tidak kalah menarik yaitu mercusuar. Tidak banyak pantai yang memiliki mercusuar. Dari sini, pengunjung dapat melihat keindahan alam dari atas serta pantai yang luas sehingga membuat pengunjungnya puas dan ketagihan akan keindahan alam yang disajikan dari sudut yang berbeda.

3. Kapal Nelayan

Hal yang dapat ditemukan di pantai ini yaitu perahu nelayannya yang berjejeran dan banyak diparkirkan di pesisir pantai. Tempat ini kerap dimanfaatkan oleh para pelancong untuk berfoto dengan latar belakang perahu yang berjajar sehingga membuat desainnya cukup unik. Di samping itu, pengunjung juga dapat mengikuti nelayan untuk menangkap ikan di laut.

4. Kuliner yang Unik dan Khas

Selain dimanjakan oleh pemandangan yang indah serta kegiatan yang unik, tempat ini juga memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai macam kuliner yang memanjakan lidah. Di pesisirnya, ada jejeran warung yang menjajakan berbagai olahan makanan dari berbagai bahan. Namun, salah satu makanan yang paling popular yaitu makanan laut atau seafood, seperti ikan.

Demikian informasi mengenai pantai Baron yang wajib diketahui sebelum melancong. Pengunjung hanya mengeluarkan sedikit uang untuk memasukinya. Lokasinya pun bisa diraih dengan menggunakan berbagai macam rute. Selain itu, ada berbagai macam hal yang ditawarkan oleh pantai ini. Anda dapat mengunjungi laman suwastu.com untuk informasi lebih lengkapnya.