August 3, 2021

Penyebab Motor Vixion Mati Mendadak

Motor Vixion muslim mengalami mati mendadak? Beberapa masalah dapat menyebabkan motor Vixion mati mendadak secara total. Artikel ini akan membahas mengenai penyebab motor Vixion tiba-tiba mati.

Motor Vixion biasanya sudah dibekali dengan mesin berkapasitas tinggi sehingga para penggunaannya tidak perlu khawatir dengan permasalahan mesin yang akan mengalami kerusakan secara cepat.  Namun dengan mesin berkapasitas tinggi perawatan juga harus ekstra, apabila kamu memiliki motor Vixion tapi jarang merawatnya bukan tidak mungkin ia akan sering mengalami masalah.  Salah satunya adalah ketika mesin motor Vixion mau mengalami mati mendadak, banyak hal yang bisa menjadi penyebab motor Vixion mu dapat mati mendadak.

Semua motor ternyata dapat mendadak tidak hanya motor Vixion saja, motor mati total biasanya dikarenakan mesin atau juga bisa karena kelistrikannya. Namun dari berbagai alasan kelistrikan adalah hal yang lebih memungkinkan membuat motor kamu mati secara mendadak.  Karena apabila kelistrikan mati secara total maka motor tidak akan bisa menyala saat distarter.

Penyebab motor mati mendadak

Berikut ini beberapa alasan lain mengapa motor kamu bisa mati secara mendadak dari Mamangbengkel.com.

  1. Sekring mati atau terputus

Jika motor kamu sekringnya mati ataupun terputus maka dapat dipastikan bahwa motor kamu juga akan mati.   Karena sekring akan sangat berpengaruh pada kehidupan motormu, untuk mengatasi masalah sekring yang mati kamu bisa mengganti sekring itu dengan sekring baru tentunya yang sesuai dengan motormu.

  1. Aki soak

Selain karena sekring mati besok juga bisa menjadi penyebab motor Vixion mu tidak bisa hidup loh. Aki memiliki fungsi yang sangat vital pada permainan motor, sehingga apabila aqimu rusak maka hal tersebut akan sangat berpengaruh pada motormu. Cara untuk mengetahui apakah aki muternya atau sudah rusak atau belum kamu bisa bertanya pada ahli mesin motor atau pun langsung membawanya ke bengkel.  Dan cara untuk menangani apabila aki sudah rusak tentunya dengan cara mengganti aki motor dengan aki yang sesuai dengan kapasitas motormu.

  1. Jalur kabel konslet

Tidak hanya aki soak dan sekring terputus saja yang bisa mengakibatkan motor Vixion mati.  Ada penyebab lain yakni jalur kabel yang konslet, jalur kabel yang konslet dapat mengakibatkan motormu tidak bisa dihidupkan karena terputusnya arus listrik dalam permesinan motor.  Untuk mengantisipasi hal tersebut pastikan untuk kamu mengetahui jalur perkabelan yang ada di motor. Atau minimal sering-sering bawa motor kamu ke bengkel agar saat terjadi konsleting pada jalur kabel kamu dapat mengantisipasinya sehingga tidak mendapatkan masalah pada mesin motormu.

Spul motor rusak

Dari beberapa penyebab motor kamu mati mendadak secara total adalah karena spul motormu rusak. Spull memiliki fungsi utama yang mengurus bagian kelistrikan terutama pada bagian lampu yang ada pada motor. 10 sangat bermanfaat untuk mengalirkan arus listrik dari accu ke bagian lampu motor, Adapun fungsi kedua dari spul adalah sebagai pengapian motor.  Sehingga peran spul darah motor memiliki fungsi yang sangat penting agar motor dapat hidup. Karena untuk menguatkan arus listrik dibutuhkan sistem pengapian agar ruang bakar mesin motor dapat berfungsi.  Sehingga apabila spul motor rusak maka ruang bakar tidak dapat berfungsi secara optimal,  hal ini mengakibatkan motormu tidak dapat menyala kembali.

Cara menanganinya adalah sering-sering cek spull kamu Apakah spull kamu mengalami kendala atau tidak.

 

Demikian artikel mengenai penyebab motor Vixion mati mendadak semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu.