March 9, 2021

Resep Tumis Bunga Pepaya Tanpa Pahit

Tidak hanya buah dan daunnya saja yang bisa dikonsumsi, ternyata bunga pepaya juga bisa dijadikan makanan lezat. Apakah rasanya pahit seperti daunnya? Tentu saja, namun ada resep khusus supaya tumis bunga pepaya tidak pahit. Bagaimana caranya? Supaya lebih jelas, simak uraian di bawah ini.

Cara Mengolah Bunga Pepaya

Cara mengolah bunga pepaya yang paling sederhana adalah menjadikannya tumis bunga pepaya. Bagi Anda yang ingin memasaknya disarankan untuk menjadikannya tumis, selain mudah dibuat rasanya juga enak. Tidak mengherankan jika banyak yang ketagihan setelah mengonsumsi-nya. Bahan untuk membuat tumis sangat sederhana sehingga mudah ditemukan.

Inilah Resep Tumis Bunga Pepaya Tanpa Pahit

Bunga pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sehingga sering dijadikan masakan lezat. Supaya bisa menjadi makanan lezat tanpa pahit maka harus pandai-pandai saat memasaknya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis ini yaitu bunga dan daun pepaya segar, ikan teri atau asin, lengkuas dan minyak goreng.

Sedangkan bumbu yang dibutuhkan seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, air asam jawa, daun jeruk serta kaldu ayam. Cara memasaknya sangat mudah, berikut uraiannya:

  1. Cuci Bunga dan Daun Pepaya

Pertama, cuci hingga bersih bunga dan daun pepaya, kemudian rebus di dalam air mendidih bersama air asam jawa dan garam. Rebus hingga layu serta matang, lalu angkat, tiriskan dan peras air di bunga dan daun tersebut.

  1. Masukkan Bumbu dan Bahan

Selanjutnya panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan juga bawang putih hingga tercium aroma harum. Selanjutnya tambahkan cabai rawit lalu aduk hingga merata dan bumbu meresap dengan sempurna.

Masukkan bunga dan daun pepaya lalu aduk hingga merata. Tambahkan kaldu ayam supaya rasanya semakin enak. Jika ingin bumbunya meresap dengan sempurna maka tambahkan sedikit air lalu masak kembali hingga matang. Setelah matang tumis bunga pepaya siap untuk disajikan.