October 1, 2022

6 Daftar Tempat Wisata di Ngawi Terpopuler

Bagi kamu yang sedang mengeksplor Jawa Timur maka jangan lupa juga untuk mengunjungi Ngawi. Di Ngawi ini terdapat banyak sekali wisata alam dan bernilai sejarah yang wajib untuk dijelajahi. Berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata yang ada di Ngawi yang dikutip dari Hargatiket.net.

1. Kebun Teh Jamus

Untuk rekomendasi pertama tempat wisata yang ada di Ngawi ini yaitu Kebun Teh Jamus. Luas kebun ini sekitar 478 hektar yang akan memanjakan mata dengan hijaunya kebun teh yang membentang luas.

Kebun yang ada di Jalan Girikerto yang masuk dalam wilayah kecamatan Sine Kabupaten Ngawi ini juga memiliki tiket masuk yang harus dibayar pengunjung yaitu sebesar Rp 8.000.

2. Air Terjun Srambang

Selanjutnya ada air terjun Srambang yang terkenal dengan kesejukan airnya serta memiliki pemandangan alam hutan yang mempesona.

Lokasi air terjun ini ada di Hutan Jogorogo. Untuk dapat menikmati keindahannya maka pengunjung juga harus membayar tiket sebesar Rp 5.000.

3. Benteng Van den Bosch

Bagi yang ingin berwisata sejarah maka Benteng van den Bosch ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Benteng dengan tembok yang masih kokoh ini adalah titik pertemuan antara bengawan Madiun dengan Bengawan Solo.

Jangan khawatir untuk tiket masuknya, karena tiket ini sangatlah terjangkau yaitu membayar Rp 5.000 saja.

4. Air Terjun Pengantin

Dan selanjutnya ada air terjun pengantin yang juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film horor yang memiliki judul sama. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya.

5. AIR TERJUN SUWONO

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi wisata air terjun lainnya di Ngawi yaitu di air terjun Suwono.

Untuk menuju ke air terjun Suwono jalanan sudah bagus karena sudah di paving sehingga kendaraan sudah bisa masung sampai ke parkiran tempat wisata langsung.

Dari tempat parkir air terjun Suwono, kamu harus berjalan sekitar 250 meter untuk sampai air terjun dengan waktu sekitar 12 menitan.

Dalam perjalanan menuju ke air terjun Suwono kamu akan disuguhi pemandangan indah dari pepohonan karet dan jati yang rindang.

Di air terjun Suwono kamu juga sudah bisa menemukan beberapa warung makan. Sehingga disini kamu bisa bersantai makan dan minum sambil menikmati pemandangan dari air terjun Suwono.

Air terjun Suwono lokasinya ada di Dusun Ngetrep yang ada di Desa Hargomulyo yang masuk di wilayah kecamatan Ngrambe.

6. Taman Selo Ondo

Untuk kamu yang suka dengan wisata camping ground, maka kamu tidak boleh melewatkan berwisata ke Taman Selo Ondo.

Taman Selo Ondo lokasinya berada di kaki Gunung Lawu yang berada di kawasan Hutan Jogorong.

Suasana di Taman Selo Ondo sangat eksotis dan sejuk karena disini alamnya masih terjaga dengan sangat baik, jadi jika kamu ingin menikmati waktu libur untuk menyegarkan pikiran tempat ini adalah yang paling cocok.

Walaupun terletak di kawasan Hutan Jogorong, Taman Selo Ondo fasilitasnya sudah lengkap ada tempat parkir, gazebo, mushola, kantin dan toilet.

Kamu di Taman Selo Ondo juga bisa menikmati perairan yang masih segar dan asli dari sumber mata air yang ada di Gunung Lawu.

Jika kamu ingin camping di Taman Selo Ondo kamu juga bisa, tetapi kamu harus wajib lapor ke Kantor Desa Ngrayudan terlebih dahulu.

Untuk berwisata ke Taman Selo Ondo, kamu bisa datang ke Desa Ngrayudan tepatnya di Dusun gagar yang ada di Kecamatan Jogorogo.