July 12, 2020

Tips Menggunakan Amplop coklat Untuk Melamar Pekerjaan

Hampir semua orang yang pernah mendaftar lowongan kerja  pasti tidak asing lagi dengan amplop coklat. Mereka mengisinya dengan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Oleh karena itu kebanyakan pelamar menggunakan amplop coklat besar dikarenakan agar mempunyai kesan resmi serta agar identitas yang telah dimasukkan amplop tidak mudah kusut.

Tetapi sekarang untuk melamar pekerjaan tidak harus menggunakan amplop coklat, melainkan beralih ke email. Dengan menggunakan email kita akan lebih hemat dan praktis. Walaupun begitu, konotasi amplop coklat ini tidak berubah yaitu amplop yang digunakan untuk melamar pekerjaan ataupun amplop yang berisi uang dari bank.

Tips Menggunakan Amplop coklat Untuk Melamar Pekerjaan

Amplop coklat yang digunakan untuk melamar pekerjaan, biasanya memiliki tali sebagai penutupnya dan bergaris merah serta biru di pinggirnya. Berikut adalah tips menggunakan amplop coklat saat melamar pekerjaan :

  1. Amplop coklat ini harus terlihat rapi,serta tulisan yang berada di atas amplop juga harus jelas karena ini menunjukkan identitas kita sebagai pelamar. Usahakan pula amplop coklat yang kita bawa saat lamaran terlihat bersih, karena jika amplop terlihat lusuh dan kotor dapat menimbulkan persepsi jika kita mempunyai kepribadian yang ceroboh dan tidak cermat.
  2. Tulis identitasmu disebelah kiri atas amplop coklat. Jangan lupa untuk menuliskan nama lengkap serta gelar yang kamu miliki, alamat, serta nomor telepon yang bisa dihubungi.
  3. Tuliskan kode jabatan pada bagian kanan atas amplop coklat.
  4. Tulislah alamat perusahaan dengan benar.

Amplop coklat juga akan diberikan bank pada saat kita mengambil uang dalam jumlah besar. Kasir akan memberikan sebuah amplop coklat yang ukurannya panjang dan lebih kecil dari amplop yang dipakai untuk melamar Kerja. Amplop yang dari bank biasanya terlihat polos. Pada saat kamu mengambil uang dalam jumlah besar sebaiknya pastikan terlebih dahulu jumlah uang nya.

Jangan sampai ada kesalahan sebelum kamu memasukkannya ke amplop coklat. Karena pada saat dirumah dan ternyata ada kesalahan hitung, maka pihak bank tidak mau lagi bertanggung jawab. Pastikan juga selama kamu mengambil amplop coklat berisi uang dari bank dalam keadaan aman. Karena banyak orang terkena musibah kehilangan uang. Korban biasanya dibuntuti dari bank saat mengambil uang.