August 12, 2020

Beberapa Pilihan Topi yang Cocok untuk Wajah Bulat Wanita

Penampilan menjadi hal sangat penting, khususnya bagi seorang wanita. Seseorang bisa menghabiskan waktu cukup cukup banyak untuk memilih pakaian dan aksesoris yang akan digunakan. Selain itu, selalu mencari hal dan gaya baru juga akan selalu dilakukan untuk membuat penampilan lebih menarik lagi. Karena hal inilah, tidak mengherankan ketika seorang wanita bisa berbelanja dan menata pakaian serta aksesoris yang akan digunakan dalam waktu yang cukup lama. Setiap elemennya akan sangat dipertimbangkan.

Salah satu yang akan menjadi perhatian utama adalah topi. Bagi sebagian orang, aksesoris ini dianggap bukanlah bagian utama dari penampilan. Memang hal ini bisa saja benar, terutama ketika dalam situasi formal. Namun, dalam kondisi biasa atau sedang ingin keluar bersama teman dan orang lainnya, topi menjadi aksesoris yang akan sangat berguna. Walau terkesan sederhana, aksesoris ini memiliki peran penting dalam membuat penampilan lebih menarik.

Walau demikian, pemilihan topi tidaklah bisa sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan, dan salah satunya adalah dalam hal bentuk wajah. Setiap wanita, dan setiap orang, memiliki bentuk wajah berbeda-beda. Ada orang yang memiliki wajah oval. Ada pula yang memiliki bentuk wajah bulat. Masing-masing memiliki tipe topi yang sesuai, dan dalam hal ini akan sangat penting untuk melihat bentuk topi yang cocok, khususnya bagi wanita yang berwajah bulat.

Topi yang Harus Dihindari Wanita dengan Wajah Bulat

Pixabay.com

Ketika memiliki bentuk wajah bulat, salah satu yang penting untuk dilakukan adalah menyamarkan bentuk wajah bulat ini. Setidaknya, topi, pakaian, serta aksesoris lainnya perlu dipilih secara tepat sehingga tidak menambah kesan wajah bulat ini. Hal ini bukan berarti bahwa wajah bulat tidaklah menarik, tapi ada bentuk topi tertentu yang justru terlihat tidak cocok.

Salah satu bentuk topi yang harus dihindari adalah topi bulat. Topi dengan bentuk bulat dan permukaan yang tidak terlalu lebar akan sangat mengekspos bagian wajah. Dengan bentuk topi ini, wajah justru akan terlihat sangat bulat. Hal seperti ini akan terlihat kurang menarik, karena ukuran wajah akan terlihat terlalu besar. Topi dengan model bowler hat sebaiknya tidak dipilih, apalagi ketika ukurannya relatif kecil. Bentuk ini tidak akan membuat lekuk muka menjadi lebih indah.

Selanjutnya adalah topi beanie. Topi ini umumnya adalah suatu topi rajut, dan bentuknya sebenarnya terlihat sangat imut dan nyaman digunakan. Namun, bagi wanita berbentuk wajah bulat, ini menjadi salah satu topi yang sebaiknya dihindari. Hal ini karena bentuk topi ini cenderung menutup bagian kepala hingga sebagian besar rambut. Karena itu, bentuknya akan sengat mengikuti bentuk kepala. Hal seperti ini justru akan membuat wajah terlihat sangat bulat.

Opsi ini juga menjadi tidak tepat bagi wanita berwajah bulat yang memiliki rambut pendek. Sekiranya rambutnya relatif panjang, tentu ini tidaklah menjadi masalah besar. Rambut masih bisa diarahkan atau digerai agar bisa menutupi bentuk wajah bulat yang ada. Namun, rambut pendek akan secara otomatis tertutup oleh topi beanie, apalagi ketika itu digunakan hingga bagian bawah kepala. Kondisi seperti ini akan sangat membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Topi yang Cocok untuk Wanita Berwajah Bulat

Pixabay.com

Masih ada banyak jenis topi yang bisa digunakan dan dipilih. Dua jenis tersebut hanyalah beberapa contoh, dan merupakan pilihan yang kurang tepat bagi wanita berwajah bulat. Tentu saja, ada juga topi yang akan sangat cocok untuk tipe bentuk wajah ini. Bahkan, bukan hanya cocok saja, ini akan membuat penampilan menjadi lebih menarik sekaligus tetap nyaman digunakan. Tentu, ini juga akan sangat cocok ketika digunakan di luar ruangan, walau di dalam ruangan pun tetaplah terlihat stylish.

Salah satu topi yang direkomendasikan adalah topi fedora. Bentuk topi ini barangkali terlihat mirip dengan topi bulat yang seharusnya dihindari. Namun, topi fedora memiliki bentuk yang sangat khas, dan ini bisa dilihat dari pinggirannya yang sangat lebar. Topi ini bukanlah seperti topi koboi yang pinggirannya kemudian dilipat ke arah atas. Pada topi fedora, pinggiran tetap datar dan terlihat sangat luas.

Topi ini sangat cocok digunakan para wanita dengan wajah bulat. Dengan topi ini, wajah bulat tidak akan terlalu ditonjolkan, dan bahkan menjadi terlihat lebih cantik dan menarik. Untuk membuatnya jauh lebih menawan, topi bisa sengaja digunakan dalam posisi yang tidak terlalu simetris atau agak miring. Hal ini akan membuat wajah tetap terekspos, dan bentuk bulat tidak akan terlalu kentara. Tentu, ini sekaligus membuat penampilan jauh lebih keren.

Selain topi ini, floppy hat juga bisa digunakan sebagai alternatif. Topi ini relatif mirip dengan topi fedora, tapi bentuk pinggirannya relatif tidak datar, dan cenderung tidak beraturan atau bergelombang. Bentuk topi dengan pinggiran lebar memang bisa dijadikan pilihan utama karena wajah bulat memiliki proporsi yang relatif sama di bagian sisi pipi, dahi, dan dagu.

Tentunya, bentuk topi dan desain bisa dipilih lebih spesifik lagi. Bagi para wanita yang sengaja ingin membuat topi sendiri dengan bentuk yang ada di atas, ada konveksi semarang yang bisa dijadikan rujukan. Konveksi ini akan membuat gambaran dan desain yang ada menjadi suatu topi yang sangat menarik sekaligus nyaman digunakan.