July 12, 2020

Ular Kobra Jawa Bisa Menyemburkan Bisanya Sampai Dengan 2 Meter

Sekarang ini ada jenis ular kobra yang belakangan ini mampu anda temukan sekitaran pemukiman warga. Dimana ular kobra jawa ini mampu semburkan racun sejauh 2 meter. Konon daerah Indonesia mempunyai 3 jenis ular tersebut yakni Kobra Sumatera, Kobra Jawa maupun King Kobra. Bahaya dari ular yang hidup pada daerah pulau Kalimantan, Sumatera maupun Jawa ternyata bisa semburkan bisa. Sehingga kehidupan manusia pun semakin terancam jika terkena bisa ular tersebut.

Ular kobra memang mematikan sekali apalagi jika anda sampai tergigit hingga ada bisa yang tertinggal. Tanda kehidupan rasanya sudah tiada ketika bisa ular sudah menyebar. Ular jenis kobra ini sangatlah terkenal. Apalagi bisanya sangat mematikan jika anda terkena oleh bisa ular tersebut. Ular dengan tingkatan bisa tinggi ini menjadi salah satu jenis ular yang bisa melontarkan bisa sejauh 2 meter.

Walaupun semburan racun dari ular kobra jawa ini hanya mengenai bagian kulit luar manusia. Namun hal tersebut sangatlah berbahaya sekali. Ada baiknya manusia mampu menghindari jenis ular tersebut. Jangan sampai anda main-main dengan ular berbisa ini. Mereka yang sudah pawangnya saja ada yang meninggal karena gigitan ular.

Jadi ketika anda sedang berhadapan melawan kobra sebaiknya pergunakan sepatu. Biasanya ular berbisa ini bakalan mematok kebawah. Jangan lupa juga untuk mempergunakan kacamata supaya lebih aman. Ketika memegang ular pun sebaiknya mempergunakan alat seperti halnya sapu pengki tongkat. Ular berukuran kecil ini memang berbisa sehingga membahayakan kondisi anda.

Biasanya ular kobra jawa mempunyai ciri tersendiri dibandingkan jenis ular yang lain. Ular tersebut didominasi warna hitam yang kelam. Seperti halnya jenis ular kobra yang lainnya. Apalagi bagian tudung kepalanya sampai dengan leher terlihat unik. Ular kobra jenis ini seringkali dikenal sebagai ular sendok. Habitatnya saja pada perbatasan hutan yang terbuka, savana maupun persawahan. Dari sini akhirnya anda lebih mengenal ular kobra. Jadi ketika menemui ular kobra sebaiknya segera menjauh agar tidak terkena oleh gigitannya.