July 4, 2020

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Enak dan Murah  

 

Kota metropolitan Jakarta ibarat toko serba ada dimana apa saja yang kita butuhkan hampir bisa dipastikan bisa ditemukan di sana. Sebagai ibukota negara sekaligus pusat pemerintahan adalah hal yang wajar jika Jakarta sangat lengkap fasilitasnya. Itu juga yang menyebabkan banyak anak muda dari daerah yang ingin merantau ke Jakarta demi memperbaiki nasib.

Selain menyimpan daya tarik ekonomi ternyata Jakarta juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Di sana kita akan menemukan destinasi wisata modern yang sulit ditemukan di daerah. Tidak ketinggalan juga wisata kulinernya yang enak dan membuat orang ketagihan. Di Jakarta kita bisa menikmati sajian aneka makanan mulai dari yang tradisional hingga yang modern.

Mungkin bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Jakarta akan cenderung berpikir bahwa harga makanan di sana pasti mahal. Nyatanya masih banyak tempat makan yang enak tapi harganya terjangkau bisa ditemukan di Jakarta. Kali ini pengindolan.com ingin memberikan rekomendasi beberapa tempat makan murah dan enak di Jakarta.

Inilah daftar tempat makan yang enak dan murah di Jakarta

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Inilah tempat makan yang sangat terkenal yang berlokasi di tengah kota Jakarta yaitu di Kebon Sirih. Setiap harinya banyak pembeli rela mengantri untuk mendapatkan sepiring nasi goreng kambing. Meskipun hanya berupa warung tenda yang didirikan di pinggir jalan raya yang membelah kota Jakarta namun rasanya tidak kalah dari restoran terkenal.

Sambil menunggu pesanan matang, Anda akan disuguhi pemandangan proses memasak nasi goreng yang beda dari tempat lainnya. Di sini penjual mengolah nasi goreng dengan porsi nasi yang memenuhi penggorengan. Nasi goreng kambing ini berada di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bubur Ayam Barito

Belumlah bisa dikatakan sudah berkunjung ke Jakarta kalau belum makan bubur ayam. Meskipun sekarang ini sudah banyak penjual bubur ayam di daerah namun rasanya tidaklah seenak yang asli dari Jakarta. Salah satu tempat makan bubur ayam yang enak dan murah berada di daerah Gandaria, Jakarta Selatan. Namanya adalah Bubur Ayam Barito yang berlokasi di Jalan Gandaria Tengah III, Jaksel.

Kalau merasa kelaparan di malam hari dan ingin makan bubur datang saja ke tempat tersebut yang buka mulai jam 19.00 setiap harinya. Nikmati seporsi bubur ayam yang gurih dengan toping beraneka ragam namun harganya tidak membuat dompet jebol. Kalau penjual bubur lainnya biasa berjualan di pagi hari, bubur ayam di Gandaria ini hadir di malam hari.

Warung Nagih

Mencari tempat makan yang memiliki menu beragam datang saja ke Warung Nagih yang beralamat di Jalan Kapten Tendean Kav. 41 Mampang. Warung Nagih yang masuk ke wilayah Jakarta Selatan ini buka dari jam 17.00 sampai 01.00. Di warung ini kita bisa memesan roti bakar, olahan mie berbagai rasa dan aneka minuman hangat yang enak.

Tempat ini menjadi favorit anak sekolah dan mahasiswa untuk nongkrong karena harganya yang terjangkau. Tentu saja meskipun harganya murah rasanya sangat enak.

Selain warung, tempat makan enak dan murah di Jakarta bisa kita temukan dalam bentuk food street atau festival. Tempat seperti ini biasanya disukai sebagai tujuan wisata kuliner bagi para traveler.

Festival Makanan Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta

Wisata Kuliner Pecenongan

Tempat ini merupakan pujasera atau semacam food festival yang berada di Pecenongan, Jakarta Pusat. Di tempat ini kita bisa mendapatkan aneka makanan dengan harga relatif murah. Pilihan makanan tersedia dari makanan tradisional, oriental, seafood dan banyak lagi. Kawasan Wisata Kuliner Pecenongan buka dari pagi hingga malam jadi kapanpun Anda bisa mampir kesana.

Tidak hanya makanan berat saja yang bisa Anda temukan dan beli dari tempat tersebut melainkan juga aneka jajanan atau makanan kecil. Selain rasanya enak harganya juga sangat bersahabat jadi tidak heran jika tempat wisata kuliner ini selalu ramai pengunjung.

Kemang Food Festival

Kawasan Kemang juga sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu pusat makan di Jakarta. Banyak kafe yang bisa ditemukan di daerah Kemang tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin bisa makan enak tapi murah di daerah Kemang ada food festival. Tempat tersebut merupakan pusat jajanan malam hari yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Alamat dari tempat berkonsep food court tersebut berada di Jalan Kemang Raya nomor 19. Silahkan mampir jika Anda kebetulan berada di dekat lokasi tersebut.