October 20, 2020

Yuk, Cari Tahu Manfaat Ayunan Bayi

Sebenarnya, ayunan bayi memiliki banyak manfaat. Namun, sebagian orang masih menyangsikan penggunaan benda satu ini karena dikhawatirkan akan mengganggu pertumbuhan buah hatinya. Simak beberapa manfaat ayunan bayi berikut ini sebagai penambah referensi Anda.

Berbagai Manfaat Ayunan Bayi

  1. Meredakan Tangisan

Bayi sering sekali menangis karena popoknya basah, lapar, atau merasa tidak nyaman. Ayunan bayi memiliki efek yang sama seperti dot yang menenangkan. Anda bisa menaruh si kecil di ayunan sambil menggerakkannya secara perlahan.

  1. Mengatasi Kolik

Apabila bayi menangis lebih sering, bahkan hingga 3 jam berturut-turut selama 3 hari, kemungkinan besar bayi mengalami kolik. Bayi dapat menangis kapan saja tanpa terduga. Ayunan dapat membantu menenangkan bayi yang sedang mengalami kolik.

  1. Membantu Si Kecil Tidur

Bayi memerlukan waktu tidur yang cukup lama. Karena batita lebih mudah rewel, untuk menidurkannya pun diperlukan bantuan khusus. Anda dapat menggerakkan ayunan secara teratur dan lembut agar si kecil merasa sedang dalam buaian.

Tips Menggunakan Ayunan Bayi

  1. Gunakan ayunan untuk menenangkan bayi agar ia merasa seperti saat di dalam rahim.
  2. Jika bayi sudah tertidur dalam ayunan, segera pindahkan ke tempat tidur.
  3. Hindari menggunakan ayunan dengan bel dan mainan karena akan mengganggu kualitas tidur.
  4. Jangan berlebihan dalam

Itulah beberapa manfaat ayunan bayi yang perlu diketahui. Pastikan Anda memanfaatkannya untuk membantu menenangkan buah hati. Semoga tulisan bermanfaat.