October 1, 2020

Yuk Rasakan Kesejukan Hutan Pinus Wisata Bukit Baros yang Ada di Sukabumi

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tanah pasundan menyimpan banyak tempat wisata menarik di dalamnya. Tak dapat dipungkiri bahwa hal tersebutlah yang membuat banyak orang berkunjung ke daerah Jawa barat saat musim liburan tiba. Salah satu kawasan yang ada di daerah Jawa Barat adalah Sukabumi. Salah satu tempat wisata yang ada di daerah tersebut adalah Wisata Bukit Baros. Mari simak ulasannya secara lebih lengkap disini.

Pabrik Keju yang Disulap Menjadi Sebuah Lokasi Wisata

Di waktu yang lampau, kawasan ini belum berbentuk berupa tempat wisata. Dahulu tempat tersebut merupakan pabrik keju yang kemudian berkembang menjadi tempat wisata sekaligus di tahun 2017. Produk yang dihasilkan oleh pabrik ini sendiri begitu terkenal di kawasan Sukabumi. Hal inilah yang juga ikut mempengaruhi daya tarik dari tempat wisata dengan segudang keunggulan tersebut.

Di kawasan wisata ini, pengunjung yang datang juga bisa mendatangi langsung pabrik keju tersebut. Tak hanya itu, di dalam pabrik Anda dapat melihat proses pembuatan keju secara langsung. Bahkan bagi yang berminat untuk terlibat langsung, mereka bisa ikut membuat dan mencicipi keju yang ada di pabrik penghasil keju ini. Untuk dibawa pulang, pihak dari Wisata Bukit Baros ini juga menawarkan beragam produk olahan keju beragam jenis di dalamnya.

Pesona Alam di Tempat Wisata yang Sayang Dilewatkan

Di area seluas 27 hektar tersebut, terdapat banyak fasilitas dan pesona alam yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah stau pesona alam terbaik yang dapat Anda lihat di kolasi wisata ini adalah hutan pinus yang begitu asri. Jajaran pohon pinus yang ada tentu memberikan kesan sejuk dan memenjakan mata yang memandang. Rerimbunan pepohonan di hutan tersebut juga dapat menimbulkan kesan yang damai dan tenang.

Tak hanya memiliki hutan pinus saja, di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas lain yang layak untuk dicoba. Fasilitas tersebut ialah berupa kolam renang dan juga tempat perkemahan di dalamnya. Bahkan diketahui pula, di destinasi wisata ini terdapat perkebunan teh dan kopi untuk Anda kunjungi. Dengan beragam penawaran yang ada, Wisata Bukit Baros di daerah Sukabumi ini sayang untuk dilewatkan begitu saja bukan?

Beragam spot foto yang ada di tempat wisata ini juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Terdapat banyak spot foto yang bisa Anda pilih saat datang ke tempat ini. Spot foto tersebut antara lain adalah mini spot di mini zoo, gembok cinta, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di hutan pinus dan perkebunan yang ada di kawasan ini juga dapat dijadikan sebagai spot foto bagi Anda. Harga tiket dari lokasi wisata ini juga terbilang ramah di kantong dan relatif terjangkau.