October 26, 2020

Tanda dan Gejala Alergi Udang dan Obat Alami Alergi Udang

Selain mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, udang juga bisa mendatangakn efek yang kurang baik loh. Terutama bagi mereka yang mempunyai alergi udang.

Alergi udang ini biasanya terjadi dari kecil dan bisa terbawa sampai tumbuh dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan alergi udang ini bisa terjadi pada anak-anak. Dan biasanya hal ini masih berlanjut sampai mereka dewasa. Ciri fisik jika seseorang mempunyai alergi udang, biasanya ia juga alergi terhadap lobster serta kepiting. Sebenarnya alergi udang ini disebabkan oleh kandungan protein yang tinggi pada seafood.

Tanda dan Gejala Alergi Udang

Bagi orang yang memiliki alergi udang, sebaiknya selalu mememperhatikan asupan yang dimakan. Agar gejala alergi ini tidajidak muncul. Berikut adalah tanda-tanda gejala alergi udang :

  • Timbulnya gatal disertai ruam merah
  • Mual dan muntah
  • Perut kembung dan nyeri
  • Biduran
  • Mengalami pembengkakan pada bibir, lidah serta mata
  • Sesak napas
  • Batuk
  • Susah menelan

Selanjutnya apabila kita sudah terlanjur mengalami alergi udang ini, yang harus kita lakukan adalah meminum obat anti alergi. Bagi kamu yang mempunyai riwayat alergi, sebaiknya selau membawaobat anti alergi dar dokter.

Obat Alami Alergi Udang

selain obat dokter sebenarnya da resep dari bahan alami unyuk mengatasi alergi udang ini. Berikut adalah resep bahan alami untuk alergi udang :

Lemon

Seperti kita tahu bahwa air lemon sangat bermanfaat untuk menilangkan alergi. Siapkan segelas hangat air jeruk lemon. Minumlah.buah lemon ini dipercaya mengurangi gejala alergi yang timbul seperti bercak kemerahan.

Madu

Madu juga berkhasiat untuk obat alergi. Ketiak alergi datang, maka segeralah meminum segelas air hangat yang dicampur dengan satu sendok madu.

Makanan yang mengandung vitamin E

Selain itu apabila gejala alergi timbul, bisa diobati dengan bahan makanan yang mengandung vitamin E. contohnya adalah kacang-kacangan.

Minyak biji jarak

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengobati alergi udang adalah dengan minumaminyak biji jarak dicamur dengan segelas air hangat

Jahe

Secangkir jahe hangat juga bisa digunakan untuk menyembuhkan alergi yang disebabkan oleh udang.